DPD Seknas Sumut Dukung Penuh Kegiatan TMMD ke 109

Program TMMD ke 109

topmetro.news – Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 109 adalah merupakan kegiatan yang menyentuh masyarakat. Kemudian juga sebagai bentuk kepedulian kepada rakyat. Tentunya, kegiatan ini akan membuat Rakyat Indonesia semakin mencintai TNI.

Demikian antara lain pengakuan Syaidah Damanik SH selaku Ketua DPD Seknas Sumut (Sekretariat Nasional) Advokat Indonesia, Kamis (1/10/20), ketika menjawab pertanyaan media via ponselnya.

Program TMMD ke 109 berlangsung untuk seluruh kawasan Indonesia, melibatkan 47 Kodim. salah satunya adalah Kodim 0208/Asahan. Ada pun kegiatannya antara lain, membangun jalan, bedah rumah, membangun masjid, merenovasi musholla dan merenovasi gereja. Serta masih banyak lagi yang lainnya.

Syaidah Damanik SH mengatakan, dari berbagai kegiatan itu, semuanya adalah untuk kepentingan masyarakat banyak dan kepentingan umat. Hal ini sesuai informasi yang ia dapatkan.

Lanjutnya, masih informasi yang ia baca melalui media online, Kodim 0208/Asahan, melaksanakan renovasi Musholla Al-Ubudiyah Dusun 1 Kwala Gunung Kecamatan Lima Puluh. Kemudian merenovasi Gereja Kemenangan Indonesia (GKII) dengan lokasi Jalan Dusun VI Datuk Lima Puluh Simpang Dolok Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara.

Selain itu juga, katanya, melakukan pembangunan rigid beton ruas jalan RSUD Batubara, sepanjang 191 meter, lebar lima meter dan tebal 20 cm. Lkasinya Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Batubara.

TNI dan Pancasila

“Sebenarnya dari kegiatan tiga ini saja, sudah mewujudkan dari nilai-nilai Pancasila,” terangnya.

Menurut, TNI merupakan tubuh dari Pancasila itu sendiri. Dan aplikasinya mereka (TNI) lakukan dengan tindakan langsung kemasyarakat. “Semoga TNI semakin kuat dan jaya. Kodim 0208 dan seluruh perwira beserta prajuritnya sehat-sehat selalu. Kita semua rakyat Indonesia cinta dan sayang sama TNI,” tegasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment