Bersama DPR Aceh, Wagub Sumut Dorong Komunikasi Efektif Antar Provinsi

wagub sumut bersama dpr aceh

topmetro.news – Wagub Sumut Musa Rajekshah mengutarakan, hubungan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh, perlu terus meningkat lagi. Antara lain dengan mendorong terwujudkan komunikasi yang efektif. Apalagi dua provinsi ini akan menjadi tuan rumah PON ke-21 tahun 2024

Hal tersebut tersampaikan Wagub Sumut, Musa Rajekshah dalam jamuan makan malam bersama dan silaturahmi, dengan rombongan DPR Aceh, Rabu (30/9) malam. Dalam rombongan DPR Aceh itu antaranya Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin, dan sejumlah pimpinan komisi serta anggota DPR Aceh lainnya. Turut mendampingi Wagub Sekretaris DPRD Sumut Afif Lubis. Dan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Effendy Pohan, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, Hendra Dermawan Siregar, serta Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis.

Baca Juga : Wagub Sumut Ingatkan Peserta Seleksi Dirut PDAM Tirtanadi Ikuti Sesuai Aturan

Menurut Wagub Sumut, pola komunikasi efektif perlu melakukan untuk memupuk kerja sama yang baik antar provinsi, terutama dalam menyukseskan perhelatan akbar tingkat nasional tersebut. “Kemarin kami juga berkesempatan hadir ke Banda Aceh, memenuhi undangan untuk menyampaikan bagaimana rencana kerja PON ke-21, untuk pembagian cabang olahraga yang akan pertandingkan. Dan sarana yang akan terbangun (disiapkan),” ujarnya.

Wagub Sumut Harapkan PON XXI Tahun 2024 Berjalan Sukses

Meskipun PON ke-21 nantinya akan berlangsung, saat pemerintahan periode ini telah selesai. Namun menurut Wagub Sumut, persiapannya harus terlakukan dengan maksimal. Agar perhelatan akbar olahraga nasional itu sukses, dan membawa nama baik kedua daerah. Karena itu, ia mendorong komunikasi efektif antar provinsi agar segala yang terencanakan bisa berjalan sukses.

“Semoga apa yang baik antara Aceh dan Sumut bisa kita kerjasamakan. Dan kita berharap ini bukan yang pertama dan terakhir. Selamat datang ke Kota Medan,” ujar Musa Rajekshah, yang akrabdisapa Ijeck ini.

Menyampaikan apresiasinya, Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Pemprov Sumut, kepada pihaknya yang hadir ke Kota Medan. Meskipun secara institusi, lembaga legislatif tersebut akan kunjungan kerja ke DPRD Sumut. Namun, Silaturahmi dengan pemerintahan yang langsung tersambut oleh Wakil Gubernur Sumut, menjadi catatan penting sekaligus mempererat hubungan persaudaraan kedua daerah.

“Maafkan kami jika kehadiran Bapak (Wagub Musa Rajekshah), tidak sempat kami sambut sebaik ini. Tetapi untuk berikutnya, kami akan memberikan sambutan yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar Safaruddin terkait kehadiran Wagub Sumut ke Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Usai silaturahmi, rombongan DPR Aceh pundijamu makan malam oleh Wagub Sumut, dalam suasana kekeluargaan. Apalagi Safaruddin sendiri mengaku tidak merasa asing dengan Kota Medan, karena pernah menempuh pendidikan pada provinsi ini.(TMN-ERRISJN)

Related posts

Leave a Comment