The Gunners Arsenal Usir Liverpool dari Piala Liga Inggris

the gunners arsenal

topmetro.news – The Gunners Arsenal usir Liverpool dari Piala Liga Inggris, seusai menang drama adu penalti 5-4. Dalam laga 16 besar pada Jumat (2/10/2020) bertempat Stadion Anfield, Liverpool, Inggris.

Hasil itu sekaligus membuat The Gunners Arsenal menuntaskan revans atas dua momen, yakni kekalahan 1-3 di Liga Premier Inggris tiga hari yang lalu. Serta ketersingkirkan dari babak 16 besar Piala Liga musim lalu, juga lewat adu penalti dengan skor serupa.

Kiper The Gunners Arsenal, Bernd Leno, berjasa besar untuk memaksa skor kacamata terpampang tanpa perubahan selama 90 menit. Dan tak kurang dari enam penyelamatan sepanjang laga.

The Gunners Arsenal Melaju ke Babak Selanjutnya

Lantas dalam adu penalti, Leno juga sukses menggagalkan tendangan Divock Origi dan Harry Wilson. Sebelum Joe Willock selaku algojo terakhir The Gunners Arsenal, memastikan melanjutkan langkah ke babak selanjutnya. Demikian catatan laman resmi EFL.

Pertandingan ini, menjadi penampilan perdana Harry Wilson bagi Liverpool musim ini. Setelah dua musim terakhir lebih banyak menimba ilmu, sebagai pemain pinjaman. Ia mendapat kepercayaan mendampingi Diogo Jota dan Takumi Minamino, tepat pada posisi belakang Mohamed Salah.

Marko Grujic memiliki peluang emas, untuk meneruskan umpan Diogo Jota menjadi gol pada menit 12. Sayang, sontekannya yang bebas tanpa pengawalan malah menyamping tipis, ke sisi kiri gawang Leno.

Ketidakhadiran Wijdnaldum ataupun Naby Keita pada lini tengah sangat terasa. Bola-bola terobosan atau tusukan-tusukan. yang biasanya mewarnai penampilan Liverpool, saat masuk Final Third lawan sulit tercipta dalam laga ini.

Sebaliknya The Gunners Arsenal melalui Granit Xhaka sebagai jenderal lapangan, sulit untuk bisa mengembangkan permainan. Dan Nicolas Pepe dan Bukayo Saka selalu mendapatkan penjagaan ketat. Dari Neco Williams dan Virgil VanDijk.

Umpan terobosan yang mampu melewati pemain bertahan Liverpool, seperti pada pertandingan pekan kemarin pada Liga Inggris, tak hadir. Sulit bagi The Gunners Arsenal membuka celah pada babak pertama, bahkan tak satupun sepakan mengarah gawang yang mampu tercipta.

Liverpool hampir membuka skor, jika saja sepakan Minamino menyambut bola tepisan Leno hasil sundulan Jota. Dan bola membentur mistar gawang jelang waktu babak pertama berakhir. Skor kacamata menutup paruh pertama.

The Gunners Arssenal Mendominasi Dalam Adu Penalti

Leno lagi-lagi menjadi penyelamat bagi The Gunners Arsenal, saat memasuki menit ke-55. Ia mampu menepis sepakan berbahaya Grujic dari luar kotak penalti. Tujuh menit berselang, Leno menepis sepakan keras Jota dan sundulan dari Grujic.

Neco Williams melakukan penyelamatan gemilang, saat mengintersep bola Edward Nketiah. Jika saja lolos, Liverpool dalam keadaan berbahaya, karena tiga pemain The Gunners Arsenal sudah bebas tanpa pengawalan.

Tak lama berselang giliran Adrian yang melakukan penyelamatan untuk Liverpool. Bermula dari umpan silang Saka, bola tersambut Soares lewat sundulan. Beruntung Adrian mampu menjaga kepercayaan pada bawah mistar gawang. Dan babak kedua berakhi tanpa gol, dan lanjut dalam drama adu penalti.

Pada adu penalti, Liverpool sempat berada dalam posisi unggul ketika penendang ketiga Arsenal, Mohamed Elneny mendapati tembakannya terjinakkan Adrian. Namun keunggulan itu raib ketika Origi menduplikasi kegagalan Elneny.

Posisi The Gunners Arsenal berbalik dalam situasi meyakinkan, ketika Leno mementahkan tendangan penalti Wilson, yang jadi algojo keenam Liverpool. Adrian hampir melakukan hal serupa atas eksekusi Willoc,k yang arahnya sudah ia tebak. Tetapi bola menceplos dari bagian bawah badannya. Dan akhirnya The Gunners Arsenal melangkah ke babak perempat final, dengan mengalahkan Liverpool 5-4.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment