Barcelona dan Real Madrid Merangkak Naik ke Papan Atas Klasemen La Liga

barcelona dan real madrid

topmetro.news – Barcelona dan Real Madrid yang mengawali kiprah mereka pada Liga Spanyol 2020/21, lebih terlambat satu hingga tiga minggu bandingkan dengan tim-tim lain. Dua tim itu mulai menghuni papan atas klasemen, selepas rangkaian pekan keempat yang rampung, pada Jumat (2/10/2020).

Real Madrid kini menduduki peringkat ketiga, dengan koleksi tujuh poin kendati baru main tiga kali. Sedangkan Barcelona yang main satu pertandingan lebih sedikit, sudah mengumpulkan enam poin dan ke posisi kelima.

Real Madrid yang menjamu Valladolid ke Stadion Alfredo Kotaa Stefano, pada Kamis (1/10/2020), memetik kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang Vinicius Junior.

Sedangkan Barcelona yang main sehari berselang, tepatanyaa pada Jumat (2/10/2020) menang dengan skor lebih telak yakni 3-0, dalam lawatan ke markas Celta Vigo Kota Balaidos.

Seperti pada pertandingan sebelumnya, kemenangan Barcelona mewarnai gol dari Ansu Fati, seolah menampakkan skenario perpindahan pilar tim dari Lionel Messi ke remaja. Yang baru akan genap berusia 18 tahun pada pengujung bulan itu.

Puncak klasemen saat ini yakni Getafe yang main pada Rabu kemarin, dan melumat tamunya Real Betis 3-0 beertempat Coliseum Alfonso Perez. Valencia juga menang pada hari yang sama, dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad.

Kendati sama-sama mengoleksi tujuh poin, Getafe mengungguli Valencia dan Real Madrid dalam urusan selisih gol sementara. Yakni secara berurutan surplus empat, surplus tiga dan surplus dua.

Empat tim sejauh ini masih tercatat belum membukukan kemenangan, hingga empat pekan musim 2020/21 berjalan. Yakni Huesca, Valladolid, Eibar dan Alaves. Nama terakhir saat ini pada posisi paling buncit, dengan koleksi satu poin dan selisih gol defisit empat.

Satu pertandingan pekan keempat Liga Spanyol, yakni Granada menjamu Osasuna mengalami peenundaan tiga bulan lamanya. Dan baru akan bberlangsung pada 13 Januari tahun depan.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment