TMMD ke 109 Kodim 0208/AS Laksanakan Bhakti Sosial

Kodim 0208/Asahan bhakti sosial

topmetro.news – HUT TNI ke 75 Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0208/Asahan yang fokus melaksanakan perbaikan akses jalan menuju RSUD dan SMKN 1 Batubara, menggelar bhakti sosial.

Antara lain berupa renovasi mosholla dan gereja. Keduanya dengan lokasi Desa Kuala Gunung dan Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batubara, Senin (5/10/2020).

Pengurus Musholla Al-Ubudiyah Suswanto yang berada pada Dusun I Desa Kuala Gunung menyampaikan kepada Kopda Agus Nuryadin ucapan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 75.

“Semoga TNI semakin jaya dan selalu dekat pada hati masyarakat. Terimakasih atas bantuan renovasi musholla yang telah terlaksana oleh TNI dari Kodim 0208 Asahan,” paparnya.

Pada tempat yang berbeda, saat bertemu pada lokasi pelaksanaan bhaki sosial renovasi gereja, Antoni Silaen sebagai Pendeta Gereja Kemenangan Iman Indonesia dusun VI Desa Simpang Dolok menyampaikan hal yang sama yakni.

“Selamat atas ulang tahun TNI yang ke 75. Kami merasa bersyukur sekali atas kado ulang tahun TNI ini dengan memberikan hadiah dengan merenovasi gereja. Sehingga semakin tercipta kedekatan serta kekompakan antara TNI dan masyarakat,” ucapnya.

Marwah TNI

Saat pembukaan kegiatan TMMD ke 109 Kodim 0208/AS, Danrem Kolonel Inf Asep Nugraha menyampaikan ‘marwah TNI melalui TMMD’ ini adalah bisa bersentuhan langsung dan bersinergi dengan masyarakat. Tentunya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Tingkatkan kerjasama, bergotong royong dengan masyarakat serta membantu menyejahterahkan kehidupan rakyat,” ujarnya.

Bhakti sosial berupa renovasi rumah ibadah saat kegiatan TMMD ke 109 yang terlaksana oleh Kodim 0208/AS itu, merupakan berkat sangat luar biasa bagi masyarakat. Terutama yang berlokasi pada tempat pelaksanaan TMMD.

Dan pelajaran yang ditanamkan oleh kebijakan Komandan Kodim 0208/AS dalam kegiatan bhakti sosial ini adalah ‘Bhineka Tunggal Ika’. Dalam artian kemajemukan masyarakat Indonesia bukan menjadi permasalahan bagi bangsa. Namun menjadi suatu kekuatan jika tanpa membeda-bedakan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment