Letkol Inf Sri Marantika Beruh: Prajurit Teladan Disiplin Terapkan Prokes

prajurit TNI

topmetro.news – Prajurit merupakan manusia yang terlatih untuk menjalankan dan menerapkan kedisiplinan dalam berbagai aspek terutama hal yang positif bagi tubuh dan kesehatan. Untuk itu, penting menjadikan prajurit TNI sebagai teladan atau figur yang mampu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) bagi warga.

Demikian penyampaian Dansatgas TMMD, yang juga merupakan Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, saat menjelaskan kepada wartawan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batubara, Selasa (6/10/2020).

Di sela pengerjaan fisik, ia mengarahkan personel atau prajurit TNI untuk mengisi berbagai kegiatan termasuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan, kali ini, komunikasi sosial penerapan disiplin protokol kesehatan dilakukan personel satgas di berbagai lokasi TMMD 109 Kodim 0208/Asahan.

“Personel satgas kita kerahkan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak terkait prokes. Yaitu cara mencuci tangan yang baik dan benar. Memakai masker. Menjaga jarak fisik dan menghindari kerumuman dengan antre dan lain sebagainya. Saat pandemi ini, anak-anak perlu kita beri pemahaman dan selalu menjaga kesehatannya agar tak tertular,” sebut Letkol Inf Sri Marantika Beruh.

Pengabdian dalam TMMD

Selain edukasi prokes, anggota satgas juga mengedukasi warga dengan secara langsung ke rumah-rumah. Tujuannya, agar keluar rumah menggunakan masker. “Ini adalah bagian pengbdian dan kegiatan non-fisik lainnya dalam pelaksanaan program TMMD,” urainya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment