Lionel Messi Cuma Punya Satu Impian Juara Piala Dunia

lionel messi piala dunia

topmetro.news – Superstar sepak bola Lionel Messi menyatakan bahwa, satu-satunya tujuannya saat ini adalah menjuarai Piala Dunia. Lionel Messi akan mengambil dulu jeda sejenak dari opera sabunnya dengan Barcelona. Dengan menyalakan lagi api ambisi mengantarkan Argentina ke Piala Dunia 2022 Qatar. yang mungkin bakal menjadi peluang terakhirnya menjuarai trofi yang tak kunjung ia rengkuh.

Pemain berusia 33 tahun yang enam kali menyabet Ballon d’Or itu, telah memenangkan segalanya bersama Barcelona. Tetapi ini tak sebanding dengan kesuksesannya bersama timnas. “Satu-satunya tujuan saya saat ini adalah, menjuarai Piala Dunia bersama tim nasional,” katanya seperti melansir dari AFP, Rabu (7/10/2020).

Ia hampir merebut trofi itu saat kalah melawan Jerman pada final Piala Dunia 2014. Kamis pekan ini ia akan memimpin Argentina melawan Ekuador, yang membangun pijakan dalam mewujudkan ambisi satu-satunya itu.

Ia akan berusia 35 tahun ketika Piala Dunia Qatar akan berusia 39 tahun, pada Piala Dunia berikutnya yang bakal berlanagsung paada Amerika Utara. Menghadapi Ekuador ke tanah airnya, sudah pasti akan membuat Messi tersambut luar biasa. Namun itu juga bisa berpotensi menyulitkan.

Empat tahun lalu pada awal kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, Ekuador menumbangkan Argentina 2-0 paada Stadion Monumental. Yang ikonik milik River Plate, Buenos Aires.

Kekalahan itu menginspirasi Messi untuk membalas dengan hattrick, pada laga kualifikasi terakhir Argentina ke kandang Ekuador. Yang mengantarkan juara dunia dua kali itu melenggang ke Rusia.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment