LSM Perak: TNI Milik Rakyat Indonesia, Makanya Peduli Rakyat

TNI serba bisa

topmetro.news – Negara mana yang tak segan dengan TNI Republik Indonesia. Karena TNI kita serba bisa dalam semua hal, baik berperang membangun jalan, membangun/merenovasi rumah ibadah dan banyak lagi.

Torang Apta Siregar selaku Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pendamping Rakyat Kecil (Perak) mengatakan, Kodim 0208/Asahan pada agenda kerja TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109. Mendukung program TNI yang bersifat kemanusiaan dan pembangunan kemanusiaan.

Hal ini dikatakannya, Kamis (8/10/2020) ketika dikonfirmasi via selular. “Pembangunan rigid Beton menuju RSUD sepanjang 191 meter lebar 5 Meter dan tebal 20 cm di Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima puluh Kabupaten Batu Bara. Sebagai bentuk rasa kemanusian,” katanya.

Apresiasi Pembangunan Jalan

Informasi yang didapat, ujarnya, sebelum dilakukannya pembangunan, jalan ini masih rawa-rawa dan licin. Serta sudah banyak korban terjatuh dari kenderaan. “Jika nanti pembangunan jalannya sudah selesai. Dapat dipastikan jalannya sudah bagus dan masyarakat enak menggunakan akses jalannya” terangnya.

Lanjutnya, para siswa/siswi dan para guru yang mau kesekolah untuk belajar serta para guru yang mau mengajar ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lima Puluh Batu Bara merasa nyaman menggunakan akses jalan tidak seperti bisanya.

Ditambahkannya, Begitu juga masyarakat yang hendak berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara bisa juga akses jalannya cepat. Hal serupa juga oleh pihak supir, perawat, dokter juga bisa dengan segera menolong pasien. “Para pasien dapat dengan mudah tertolong, karena tidak ada lagi hambatan dijalan,” ungkap seorang staf DPRD Medan ini.

“Selamat HUT TNI ke-109, semoga semakin jaya. Dan terus wujudkan persatuan dan kesatuan serta terus bersinergi,” harapnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment