TNI Bisa Cegah Niat Pemecah Belah NKRI

Negara Kesatuan Republik Indonesia

topmetro.news – Diduga ada upaya orang-orang yang tak bertanggung jawab ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini. Dugaan ini bisa kita lihat dimedia sosial (medsos).

Hal ini dikatakan, Torang Apta Siregar Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pendamping Rakyat Kecil (Perak). Kamis (08/10/20) ketika dikonfirmasi via selular. “Jika melihat medsos saat ini sungguh sangat terlihat sekali upaya itu. Kadang sesama umatpun saling hujat dan saling hina. Semoga saja semua itu bisa cepat berlalu, ujarnya.

Dikatakannya, Belum lagi antar agama pun dicoba untuk dipecah belah. Jadi dengan adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 dan oleh Kodim 0208/AS melakukan renovasi rumah ibadah baik muslim maupun non muslim. “Tentunya kegiatan ini bisa menciptakan Persatuan dan kesatuan serta saling hormat menghormati antara agama yang satu dan yang lain,” jelasnya.

TNI Bersama Rakyat

Lanjutnya, adapun renovasi Mushola Musholla Al-Ubudiyah Dusun 1 Kwala Gunung Kecamatan Lima Puluh dan renovasi Gereja Kemenangan Indonesia (GKII) yang terletak di jalan Dusun VI Datuk Lima Puluh Simpang Dolok Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Diharapkannya, Kodim 0208/AS yang dikomandoi Letkol Inf. Sri Marantika Beruh merupakan salah pilar pemersatu bangsa untuk NKRI yang tercinta ini. “Bersama Rakyat TNI kuat, Bersama Rakyat TNI Hebat,” tegasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment