Kerukunan Umat Beragama di Batubara Tambah Indah Adanya Kodim 0208/AS

Kerukunan umat beragama

topmetro.news – Kerukunan umat beragama Batubara dari dulu sampai saat ini tetap indah. Dan lebih indah lagi adanya kepedulian dari Kodim 0208/Asahan. Karena mau merenovasi rumah ibadah baik Muslim maupun non-Muslim.

Hal ini sebagaimana pengakuan Muhammad Abdi Ridha Damanik ST, warga Desa Siajam kini menjadi Desa Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara.

“Kabupaten Batubara merupakan daerah yang sangat menghargai antar umat beragama. Dan saling hormat menghormati antar agama,” katanya, Jumat (09/10/2020), saat menjawab konfirmasi via selular.

Menurutnya, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 yang terselenggara oleh 47 Komando Daerah Militer (Kodim) perwakilan se-Indonesia, memang menyentuh masyarakat. Karena Kodim melakukan berbagai kegiatan, antara lain, merenovasi rumah ibadah, pembangunan jalan, dan berbagai penyuluhan.

Amal Renovasi Rumah Ibadah

Lanjutnya, yang menarik perhatiannya adalah soal melakukan renovasi rumah ibadah. Menurutnya, hal itulah yang membuat senang dan haru. “Apalagi kegiatan merenovasi itu tidak diambil dari dana TMMD. Melainkan dari swadaya dari pihak Kodim 0208/Asahan,” ungkapnya.

Ia tambahkan, kegiatan renovasi ibadah itu sebagai amal ibadah kita di akhirat. Selain itu, akan semakin memperindah kerukunan umat beragama.

“Berbahagialah orang-orang yang mau beramal dengan merenovasi rumah ibadah khususnya Letkol Inf Sri Marantika Beruh. Kelak ada balasan yang tak terhingga oleh Allah SWT kepada Dandim 0208/AS dan pada semua personilnya,” harap Muhammad Abdi Ridha Damanik.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment