Edinson Cavani Sadari Pakai Nomor 7 Punya Tanggung Jawab Besar

cavani manchester united

topmetro.news – Striker Manchester United, Edinson Cavani, menyadari besarnya tanggung jawab yang dipikulnya. Ssetelah dipercaya mengenakan nomor punggung 7 di Old Trafford. Dia berjanji bekerja keras dan memberikan yang terbaik, supaya mengikuti jejak apik para legenda klub. Yang pernah mengenakan nomor legendaris itu.

Nomor 7 di Manchester United punya makna spesial. Nomor tersebut pernah dikenakan pemain-pemain hebat dalam sejarah klub, seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

Kini, nomor tersebut menjadi milik Edinson Cavani, yang direkrut Manchester United pada hari terakhir bursa transfer pemain musim panas 2020, Senin (5/5/2020). Cavani juga mengenakan nomor tersebut saat bermain di Palermo dan Napoli.

“Ini nomor yang luar biasa. Saya juga memakainya di tim nasional. Tapi, saya meyakini nomor yang Anda kenakan lebih dari hal biasa di lapangan. Ada sesuatu yang lebih di sana,” kata Cavani di situs resmi Manchester United, Sabtu (10/10/2020).

“Saya tahu, ketika sudah turun ke lapangan, nomor yang Anda kenakan di jersey tak ada pengaruhnya. Tetapi, ketika Anda mendapat kesempatan memakai nomor 7 di Manchester United, yang dipakai beberapa pemain hebat yang menjadi legenda di negara dan klub ini, maka ada tanggung jawab di sana.”

“Saya menikmati tantangan. Saya berharap bisa memberikan sesuatu yang adil dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya seperti banyak pemain hebat yang telah mengenakan seragam ini sebelum saya,” imbuh Edinson Cavani.

Edinson Cavani juga mengatakan memakai nomor spesial pada Manchester United itu melecut motivasinya untuk memberikan yang terbaik.

“Ya, ini tantangan fantastis. Saya merasa bertanggung jawab juga, dan saya menerimanya dengan sungguh-sungguh,” ujar Cavani.

“Seperti yang saya katakan, saya akan bekerja sangat keras untuk menampilkan yang terbaik sehingga saya dapat meninggalkan nomor itu, jersey itu, seperti yang ditinggalkan oleh para pemain yang baru saja Anda sebutkan (Best, Cantona, Beckham, dan Ronaldo),” sambung Cavani.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment