Resmi Diluncurkan, Siberindo Kekuatan Baru Pemberitaan Nasional

Resmi diluncurkan

topmetro.news – Situs media online Siberindo.co mewarnai dunia informasi masyarakat dan secara resmi diluncurkan di Graha Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (10/10/2020).

Menurut Direktur Utama Siberindo Hendry Ch Bangun, ke depan media ini akan tetap menjaga penampilan dan konten pemberitaan yang berkualitas tinggi.

“Media ini harus menampilkan hal yang benar-benar eksklusif. Itukan benar-benar istimewa. Ini kan baru launching dan baru separuh perjalanan,” terang dia.

Setelah Resmi Diluncurkan, Siberindo Akan Tingkatkan Performa

Hendri menjelaskan, saat ini pemberitaan di Siberindo sudah mencapai 200 berita per hari. Namun, di 2021 nanti, situs berita bentukan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ini akan meningkatkan performa dengan 600-1000 berita per harinya.

“Insyallah di 2021 kita akan meningkatkan berita dan kualitas yang ditayangkan. Kita juga akan lakukan bimtek untuk penguatan di setiap Provinsi. Ya mudah-mudah di bulan Maret 2021 Siberindo sudah makin maju,” katanya.

Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus yang hadir dalam acara ini menjelaskan, Siberindo diharapkan menjadikan kreativitas sebagai pegangan.

“Bahwa dalam upaya menyampaikan informasi, para jurnalis harus tetap berpegang teguh pada etika penyampaian informasi. Bukan karena Bad News is God News lalu semua fakta dan peristiwa dilihat selalu dalam perspektif Bad News,” katanya.

Firdaus menerangkan, kerap dianggap kecil dan non mainstream, menjadi kekuatan bagi Siberindo dalam mewarnai pemberitaan nasional. Kekuatan jaringan daerah akan dimanfaatkan sebagai senjata baru dalam pemberitaan.

“Melalui SMSI dan Siberindo, kita harus merubah bahwa permasalahan nasional itu bukan masalah yang ada di Jakarta, tetapi juga masalah yang ada di daerah,” ujarnya.

Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh menyambut baik peluncuran Siberindo.

Langkah SMSI dan Siberindo dalam menyatukan perusahaan media siber menghadapi tantangan baru, membangun infrastruktur perusahaan, serta jaringan sistem kerja seluas-luasnya juga diapresiasi M Nuh.

“Dewan Pers  mengucapkan selamat atas peluncuran Siberindo, semoga terus memberikan informasi seluas-luasnya bagi masyarakat indonesia,” tutupnya.

online Siberindo.co mewarnai dunia informasi masyarakat dan secara resmi diluncurkan di Graha Bintaro, Pondok Aren. Baca selengkapnya disini

Relis

Related posts

Leave a Comment