Penyuluhan Bahaya Narkoba Agar Masyarakat Terhindar

penggunaan narkoba

topmetro.news – Saat ini peredaran narkoba semakin hari semakin tinggi. Padahal penggunaan narkoba hanya merusak badan sendiri dan berdampak kepada masyarakat lain. Dengan kata lain, tindakan pengguna narkoba akan merusak si pelaku dan orang lain.

Demikian pernyataan Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh melalui Kepala Dinas Penerangan (Kapendim) yang diamanahkan ke Kapten Inf T Lumbanraja pada kegiatan non-fisik yang menjadi salah satu program dari pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Tahun 2020 ini.

Dikatakannya, peredaran dan pengunaan narkoba di Batubara ini harus diberantas. Walau sebenarnya ini bukan tugas dari TNI. “Namun, demi menghindari bahaya yang cukup besar terhadap masyarakat. Maka, terkait masalah narkoba, maka kita harus ambil bagian,” terangnya.

Pengarahan Soal Narkoba

Ia menerangkan, langkah yang mereka lakukan saat ini memberikan penyuluhan bahayanya narkoba dan dampak dari penggunaan narkoba. Selain itu juga, memberikan arahan agar masyarakat tahu. Bahwa menjadi pengedar narkoba bakal mendapat hukuman mati.

Lanjutnya, dalam penyuluhan akan melibatkan BNN. “Hal-hal itulah yang kita sampaikan dalam penyuluhan tentang narkoba. Dalam penyuluhan bahaya narkoba juga melibatkan orang-orang dari Badan Narkotika Nasional sebagai narasumber,” tutupnya.

penulis Erris JN

Related posts

Leave a Comment