Dandim 0208/AS: TNI yang Terlibat TMMD ke 109 jangan Lupa Beribadah

jangan lupa beribadah

topmetro.news – Kepada para anggota TNI yang terlibat dalam berbagai pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 wilayah Kodim 0208/AS, harus bisa menjaga komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Serta jangan lupa beribadah.

Hal ini dikatakan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Dandim 0208/AS, Senin (12/10/2020), di sela-sela menanti kehadiran Brigjen TNI Darmono Susastro SIP Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 109 beserta rombongan di Kabupaten Batubara.

“TNI yang bertugas juga harus menjaga nama baik kesatuan. Manfaatkan waktu selama bertugas dan terus tingkatkan komunikasi kepada masyarakat,” kata Dansatgas TMMD Kodim 0208/AS.

Ia mengharapkan kepada para TNI yang bertugas pada TMMD juga jangan lupa beribadah. Harus melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Pada kegiatan ini, katanya, tidurlah yang cukup dan jaga pola makanan yang teratur.

“Semua itu agar para TNI tetap sehat. Dan jangan lupa tetap menjaga 3M. Yakni gunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena kita harus menghindari dari wabah penyakit Virus Corona (Covid-19),” katanya.

Keluarga TNI dan Rakyat

Dandim menjelaskan, kegiatan TMMD ke 109 ini berlangsung dari 22 September – 21 Oktober 2020. “Untuk itu kepada semua TNI yang terlibat dalam TMMD harus bisa berbaur dengan masyarakat. Dan bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” harapnya.

ia meminta kepada anggota TNI yang bertugas hilangkan pangkat dan jabatan dalam lingkungan masyarakat. “Lakukan masyarakat sebagai keluarga. TNI dan rakyat adalah komponen bangsa,” katanya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment