Pemkab Karo Terima Penghargaan Menkeu RI Atas Keberhasilan Raih Opini WTP

piagam penghargaan dari Menkeu

topmetro.news – Pemkab Karo menerima piagam penghargaan dari Menkeu (Menteri Keuangan) RI Sri Mulyani Indrawati atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan TA 2019 dengan capaian Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Kepala Kanwil DJPb (Direktorat Jenderal Perbendaharaan) Provinsi Sumut Drs Tiarta Sebayang MM menyerahkan langsung piagam penghargaan tersebut kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Selasa (13/10/2020), bertempa Aula Kantor Bupati Karo.

Drs Tiarta Sebayang MM sendiri sedang dalam rangka kunjungan kerja asistensi dan pembinaan anggaran daerah Kabupaten Karo.

Piagam penghargaan yang dengan tanda tangan Menkeu RI itu adalah terkait ‘Opini WTP’, telah memenuhi syarat serta ketentuan sesuai hasil pemeriksaan dari BPK RI.

Tiarta Sebayang juga menyebutkan, Menkeu RI memberikan penghargaan kepada Pemkab Karo, karena =sudah dapat mengelola keuangan daerahnya dengan baik. Termasuk dalam pengelolaan, pelaporan, maupun pertanggungjawabannya.

Pemkab Karo Bangga

Terkelin Brahmana menyebutkan, Pemkab Karo menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menkeu melalui Kanwil DJPb Provinsi Sumut. Yakni atas piagam penghargaan yang telah mereka terima dalam capaian opini WTP untuk tahun 2019.

Bupati Karo juga menyampaikan, terus melaksanakan evaluasi pelaksanaan anggaran setiap triwulan terhadap progress pelaksanan anggaran. Baik sisi pendapatan maupun belanja daerah. Serta juga melakukan identifikasi permasalahan dalam pelaksanaanya.

“Selain itu, kita juga melakukan penilaian kinerja anggaran masing-masing OPD. Dengan memperhatikan aspek disiplin fiscal, progress penyediaan dana kegiatan, orientasi/focus realisasi belanja. Dan kepatuhan pelaporan serta akselerasi belanja,” papar Bupati Karo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sidikalang Nova Juliana Sianturi, Staf Ahli Bupati Karo Agustin Pandia, Kepala BPKPAD Kabupaten Karo Anderiasta Tarigan, Inspektur Kabupaten Karo Philimon Brahmana SH, serta beberapa pimpinan OPD dan ASN Pemkab Karo.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment