Dokter dan Tenaga Medis RSUD Cut Mutia Lhokseumawe Terpapar Covid-19

tenaga medis RSUD Lhokseumawe

topmetro.news – Beberapa dokter dan tenaga medis yang bertugas pada RSUD Cut Mutia Lhokseumawe, terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini terungkap berdasarkan hasil swab test yang telah mereka jalani.

Direktur RSUD Cut Mutia drg Nurhaida melalui Kasubag Humas Jalaluddin MKes menyampaikan hal ini, Selasa (13/10/2020), di Lhokseumawe. Katanya, pada RS Cut Mutia ada seorang dokter dan beberapa tenaga medis yang saat ini telah terpapar Covid-19.

Untuk saat ini, mereka yang positif terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri dalam rumah masing-masing. Dengan pengawasan dokter serta bantuan obat-obatan dari RSUD Cut Mutia.

Terpapar Pasien Covid-19

Jalaluddin melanjutkan, mereka terpapar Covid-19 karena sering terjadi kontak langsung dengan pasien. Hasil pemeriksaan awal dengan rapid test dan kemudian swab test, mereka terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah masa isolasi 14 hari, mereka akan menjalani swab test ulang untuk menyatakan sembuh dan bisa beraktifitas seperti semula. Atau ada tindakan berikutnya.

“Walaupun ada dokter dan sejumlah tenaga medis yang terpapar dan harus menjalani isolasi mandiri dalam rumah, Alhamdulillah pelayanan RSUD Cut Mutia Lhokseumawe tidak terganggu sama sekali. Karena ada tenaga medis dan dokter lainnya,” ungkap Jalaluddin MKes.

Saat ini RSUD Cut Mutia merawat 16 orang pasien umum yang terpapar Covid-19 dengan persedian obat-obatan yang cukup. Selain persedian milik rumah sakit sendiri, juga mendapat bantuan obat-obatan dari pihak luar.

“Dalam hal pelayanan, pihak Manajemen RSUD Cut Mutia selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam melayani pasien. Setiap dokter serta tenaga medis yang bertugas harus memakai APD lengkap. Dan setiap pasien yang akan berobat, diperiksa penyakitnya di tenda awal sebelum dibawa masuk ke dalam area rumah sakit,” pungkas Kasubag Humas RSUD Cut Mutia Jalaluddin MKes.

reporter | Jamaluddin

Related posts

Leave a Comment