Kakanwil DJPb Sumut dan Bupati Karo Berkunjung ke SMPN 1 Kabanjahe

Kepala Kanwil DJPb

topmetro.news – Kepala Kanwil DJPb (Direktorat Jenderal Perbendaharaan) Provinsi Sumut Drs Tiarta Sebayang MM bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, berkunjung ke SMPN 1 Kabanjahe, Selasa (13/10/2020).

Turut serta dalam kunjungan, Staf Ahli Bupati Karo Agustin Pandia, dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sidikalang Nova Juliana Sianturi.

Kepala SMPN 1 Kabanjahe Drs Kenan Ginting MPd, menerima rombongan Bupati Karo. Dalam penyambutan itu, turut mendampingi Kenan Ginting, antara lain, Sekdis Pendidikan Kabupaten Karo Irwan Ganti Tarigan SPd. Serta Wakasek SMPN 1 Kabanjahe Edward P SPd MM.

Motivasi Saat Covid-19

Terkelin Brahmana yang juga alumni SMPN 1 Kabanjahe ini menjelaskan, walau masa Pandemi Covid-19, kepala sekolah harus memiliki motivasi yang kuat dan meningkatkan kinerja. Bertujuan demi kemajuan pendidikan, agar ke depannya tercipta generasi yang dapat bersaing.

“Kepala sekolah harus berinovasi dalam menjalankan fungsi supervisi atau pembinaan kepada guru. Untuk memastikan kegiatan belajar mengajar telah dilakukan. Meskipun menggunakan metode jarak jauh (daring),” ujar Terkelin.

Pembelajaran daring pada masa Covid-19 ini, lanjut Bupati Karo, butuh inovasi dan kreativitas. Sehingga aktifitas belajar-mengajar bisa berjalan efektif. Untuk itu, memang perlu peran dari semua pihak.

Tiarta Sebayang dalam kesempatan itu mengatakan, diperlukan semangat dan disiplin diri serta tanggungjawab terhadap beban tugas. Sesuai dengan fungsinya masing masing, termasuk peran sentral orangtua siswa.

Karena itu, Sebayang mendorong agar pembelajaran daring semakin maksimal sebagai alternatif terbaik untuk berjalannya proses belajar-mengajar pada masa pandemi Covid-19.

Kepala SMPN 1 Kabanjahe Drs Kenan Ginting MPd dan Edward P SPd MM, yang menjamu makan siang Bupati Karo dan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumut Tiarta Sebayang, mengapresiasi kepedulian Bupati Karo terhadap proses belajar masa daring SMPN 1 Kabanjahe.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment