Kodim 0208/AS Lakukan Penyuluhan Perternakan Melalui Dinas Peternakan Batubara

penyuluhan perternakan

topmetro.news – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Batubara, maka perlu penyuluhan perternakan. Karena melalui perternakan bisa meningkatkankan kesejahteraan warga.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) k 109 wilayah Kodim 0208/AS melakukan penyuluhan perternakan. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Batubara. Ada pun penyuluhan perternakan mengenai cara cara memelihara sapi.

Prinhot S Siregar selaku narasumber dari Dinas Peternakan Batubara mengatakan, memelihara sapi merupakan sebuah kesenangan dan kebahagiaan. Serta bisa juga untuk menabung.

“Sewaktu-waktu dan apabila keperluan mendesak sapi dapat kita jual kepada orang lain,” katanya dalam acara yang berlangsung, Selasa (13/10/2020) itu.

Animo Beternak Sapi

Ia katakan, masyarakat masih sedikit yang mau beternak sapi. Walaupun begitu masyarakat sudah banyak berkelompok dalam upaya mendapatkan permodalan yang cukup dalam memelihara sapi.

“Sebenarnya dalam penyuluhan ini kita bisa memberikan masukan untuk mendapatkan permodalan dalam berternak sapi. Baik itu dalam merawat, memelihara, dan menjaganya,” terangnya.

Dansatgas TMMD ke 109 wilayah Kodim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh melalui Pasiter Letda R Damanik mengatakan, bahwa penyuluhan cara berternak sapi yang benar memang penting. Tujuannya agar menghasilkan yang lebih benar dan keuntungan yang besar.

Pentingnya penyuluhan itu, katanya, bertujuan agar masyarakat bisa memahami dan mengetahui ketika memelihara sapi. “Kita dari Kodim 0208/AS menginginkan kesejahteraan bagi warga Batubara,” ujarnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment