TMMD Wujud Rasa Cinta TNI Kepada Rakyat, TNI Ada Karena Rakyat

hubungan TNI dan rakyat

topmetro.news – Panglima Besar Jenderal TNI Sudirman pernah mengatakan, hubungan TNI dan rakyat ibarat ikan dan air. Ikan tak akan hidup tanpa air.

Setahun lalu, Presiden Jokowi pada HUT ke 74 mengatakan, Rakyat Indonesia selalu bangga kepada pada TNI yang selalu berada pada baris depan dalam menjaga NKRI. Serta yang tidak kenal menyerah dalam menjaga kepentingan nasional.

TNI selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. TNI selalu sigap membantu rakyat dalam wilayah yang terdampak bencana. Kemudian, TNI selalu sigap dan siap menjaga kelancaran dan keamanan pemilu dan TNI selalu siap membantu.

Sementara itu, Letkol Inf. Sri Marantika Beruh selaku Dansatgas TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 wilayah Kodim 0208/Asahan, melalui Pasiter Letda R Damanik mengatakan, pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0208/AS sebagai wujud rasa cinta TNI kepada rakyat.

Demikian ia sampaikan, Jumat (16/10/2020), saat berkunjung ke Dusun I, Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Ia katakan, program fisik yang sudah terlaksana pada TMMD ke 109 Kodim 0208/AS sangat mempunyai arti bagi masyarakat. Yang mana akses jalan menuju RSUD dan SMKN 1 Batubara yang sebelumnya masih terputus, saat ini sudah memasuki kondisi 80 persen. Begitu juga dengan renovasi Musholla Al-Ubudiyah dan Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII).

TNI Hebat Karena Rakyat

Lanjutnya, pada TMMD juga ada pelaksanaan kegiatan non-fisik. Seperti sosialisasi bahaya narkoba, penyuluhan cara memilihara sapi, mencegah warga dari penyakit Virus Corona (Covid-19). Dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Letkol Inf. Sri Marantika Beruh menambahkan, tujuan utama dari kegiatan TMMD ini, TNI harus dekat dengan rakyat. Karena rakyat adalah sebagai ibu dari TNI. “TNI Bisa kuat dan hebat karena ada rakyat. Dan TNI juga siap bersinergi dengan siapa pun demi keuntuhan NKRI,” tutupnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment