Angin Kencang Tumbangkan Rumah Warga di Aceh Singkil

angin kencang

topmetro.news – Cuaca yang semula biasa saja berubah menjadi menakutkan. Hal ini terjadi saat angin kencang beserta gerimis yang mengguncang Aceh Singkil sekitarnya.

Angin kencang yang terjadi Sabtu siang (17/10/2020) sekitar pukul 12.30 WIB tersebut bahkan sampai merobohkan rumah. Yang mana sebuah rumah roboh akibat tertimpa pohon cepedak yang tumbang.

Kejadian naas tersebut terjadi pada Desa Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah. Rumah yang roboh tertimpa pohon itu adalah milik H Yahya.

Hal itu pun dibenarkan oleh Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi saat dikonfirmasi reporter topmetro.news.

“Ia benar. Tadi siang sebelum Shalat Dhuhur terjadi musibah angin kencang. Membuat roboh rumah seorang warga akibat tertimpa pohon yang tumbang,” ucap Mulyadi. Sabtu (17/10/2020).

Angin Tengah Hari

Menurut keterangan saksi Ahmad (38), peristiwa itu terjadi saat tengah hari. Perangkat desa itu menceritakan kronologis kejadiannya. Bahwa sekira pukul 12.30 WIB, pada saat itu hujan beserta angin kencang.

BACA | Diterjang Angin Kencang, Perahu dengan Penumpang Satu Keluarga di Aceh Timur Terbalik

Tiba-tiba mendengar suara keras. Kemudian saksi pun bergegas ke luar rumah. Selanjutnya ia melihat pohon cempedak yang berada di samping rumah saksi sudah menimpa rumah H Yahya yang ditempati M Rasiyo.

Melihat itu, saksi pun langsung mengecek kondisinya.

Beruntung posisi rumah dalam keadaan kosong. “Namun kerugian akibat musibah tersebut mencapai puluhan juta,” ucap Mulyadi.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment