TNI Selalu Siap Ditempatkan Dimana Saja Demi Keutuhan NKRI

TNI selalu siap

topmetro.news – Walaupun harus terpisah dari keluarga, demi setiap perintah dari atasan yang bertujuan menciptakan rasa kepedulian, membangun dan menjaga demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka TNI selalu siap menjadi garda terdepan Republik Indonesia.

Hal ini sebagaimana pengakuan dari Kopral Kepala Nurwanto, saat bertemu pada saat sedang ikut melakukan pembangunan jalan Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Datuk Lima Puluh. Pembangunan jalan itu sendiri merupakan salah satu program pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 wilayah Kodim 0208/Asahan.

TNI Siaga untuk NKRI

Menurutnya, bagi mereka TNI, akan selalu siap untuk menerima penempatan untuk wilayah mana saja. “Karena fungsi kami dari rakyat untuk rakyat dan untuk NKRI yang tercinta ini,” katanya.

“TNI melalui kegiatan TMMD yang bergerak untuk membangun desa, membuat kami senang dan bangga. Karena apa yang kami kerjakan saat ini, semuanya untuk Rakyat Indonesia,” sambung Kopka Nurwanto.

Lanjutnya, ia merasa yakin, semua TNI yang mengikuti kegiatan TMMD, merasa bersyukur karena bisa membantu Rakyat Indonesia. “Tugas TNI saat ini tidak lagi berperang. Tapi lagi berbuat untuk kesejahteraan, kemakmuran, kebersamaan dan persaudaraan serta persatuan dan kesatuan untuk negeri yang kita banggakan ini,” ungkapnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment