Sosialiasi Kodim Asahan: Masyarakat Harus Patuhi Prokes Covid-19

kesadaran menghadapi Pandemi

topmetro.news – Virus Corona (Covid-19), tidak akan hilang jika masyarakat tidak patuhi protokol kesehatan (prokes). Untuk itu, sangat perlu kesadaran bagi semua masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Letkol Inf. Sri Marantika Beruh sebagai Dansatgas TMMD ke 109 wilayah Kodim 0208/Asahan, melalui salah satu personilnya dalam kegiatan lapangan, Pelda Herianto mengatakan, agar tetap selalu menjaga dari Covid-19.

“Mari kita menjaga kesehatan terutama menghindari atau mencegah penyakit Covid-19. Mari kita ikuti protokol kesehatan (prokes),” katanya, Sabtu (17/10/2020), saat bertemu dalam kegiatannya menyambangi sekolah-sekolah.

Ia mengatakan, Covid-19 sudah menyebar ke seluruh pelosok Bumi ini termasuk Indonesia. Untuk itu, demi menghindari lebih banyak lagi korban Covid-19, maka perlu dukungan dari semua pihak.

“Kami dari TNI terus melakukan kan edukasi kepada warga. Baik ke rumah ke sekolah ke pasar dan ke instansi-instansi lainnya,” katanya.

Menurutnya, Pandemi Covid-19 ini dapat melumpuhkan kesehatan bagi tubuh. Juga melumpuhkan perekonomian bagi daerah yang berimbas Covid-19. “Apa kah Covid-19 ini akan terus kita biarkan atau kita mencegahnya dengan baik supaya terhindar dari Covid-19? Tentu kita harus mencegahnya,” terangnya.

Cegah Covid-19

Lanjutnya, bagaimana kita mencegahnya? Yakni dengan cara mensosialisasikan materi protokol kesehatan. “Ada pun protokol kesehatan antara lain, masyarakat harus menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak,” katanya.

Pelda Herianto mengutarakan, semoga dengan mematuhi protokol kesehatan, maka akan terhinda dari Covid-19. “Semoga dengan cara kita memakai protokol kesehatan bisa terhindar dari penyakit Covid-19. Amin,” katanya.

Salah seorang warga Kwala Gunung Razali (50) mengatakan, terima kasih kepada TNI tentang ilmu terkait protokol kesehatan (prokes) demi menjaga agar terhindar dari Covid-19.

Kita semua, ujarnya, harus dalam keadaan sehat. “Karena kalau kita sehat, pastinya kita bisa makan enak. Bisa memberi nafkah anak dan istri. Serta membiayai kebutuhan anak sekolah dan lain sebagainya,” katanya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment