Polres Batubara dan Satpol PP Patroli Gabungan Ciptakan Adaptasi Kebiasaan Baru

personil Polres Batubara

topmetro.news – Seperti tak pernah mengenal lelah, jajaran polisi wilayah hukum Kabupaten Batubara terus melakukan razia kesehatan. Dalam hal ini segenap personil Polres Batubara masih saja tetap gencar mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran Pandemi Covid-19 yang hingga kini sama sekali tidak ada yang dapat memprediksi kapan akan berakhir.

Menyadari akan hal tersebut, kepolisian setingkat resor dengan kepemimpinan AKBP Ikhwan Lubis SH MH ini pun terus berkomitmen untuk tetap bekerja sekuat tenaga mempersempit ruang penyebaran wabah Virus Corona. Khususnya untuk wilayah Kabupaten Bumi Bertuah.

Kepada awak media, AKBP Ikhwan Lubis SH MH selaku Kapolres Batubara mengatakan, bahwa pihaknya pasti tidak akan mampu berbuat banyak dalam melawan peredaran Virus Corona, apabila tanpa adanya bantuan berupa peran aktif seluruh masyarakat. Yakni dengan cara bersedia mematuhi protokol kesehatan Covid 19 sesuai ketetapan pemerintah.

Senin (19/10/2020), menindaklanjuti imbauan Kapolres, Kanit Patroli Sabhara Polres Iptu Edwan Sitorus selaku pimpinan Operasi Yustisi Gabungan bersama Satpol PP Batubara, memimpin kegiatan Operasi Yustisi seputaran Pasar Pekanan Antara, Desa Antara, Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batubara.

Sasaran dan Tujuan Operasi

Dari pantauan media, operasi mulai berlangsung sekira pukul 13.00 WIB. Sedangkan sasaran operasi meliputi rumah makan, warung, serta warga yang lalu lalang. Juga warga yang tengah berada pada sekitaran areal Pasar Pekanan.

Tujuan operasi, memberi imbauan agar mereka warga tetap berada dalam rumah saja. Tidak bepergian kecuali untuk keperluan sangat penting dan tidak melakukan kegiatan berkumpul-kumpul.

Selanjutnya tim gabungan juga menyarankan agar warga bisa tetap menjaga jarak. Senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan selesai melakukan kegiatan. Kemudian, mengingatkan agar segenap warga wajib menggunakan masker ketika setiap kali beraktifitas baik dalam maupun luar rumah.

Kapolres Batubara melalui Paur Humas Aiptu Ismunazir menjelaskan, bahwa kegiatan Operasi Yustisi Gabungan antara Satuan Sabhara Polres Batubara dengan Satpol PP Pemkab Batubara itu telah berjalan dengan lancar dan aman.

“Masyarakat sendiri menyambut dengan baik kegiatan patroli Polri dan Satpol PP Pemkab Batubara ini. Dan rincian hasil jumlah pelanggar yang dilaporkan yaitu sebanyak 17 orang. Demikian terhadap pelaku usaha ada sebanyak empat tempat usaha. Dan petugas sempat membagikan masker kepada lima warga,” pungkas Aiptu Ismunazir.

Masih menurut keterangan Aiptu Ismunazir, kegiatan Operasi Yustisi adalah dalam rangka menciptakan kebiasaan adaptasi baru pada masa Pandemi Covid-19. Dan telah dilaporkan ke Kapolda Sumut, Wakapoldasu, Irwasda, Karo Ops, Direktur Binmas, dan Kabid Propam Polda Sumut.

reporter | Bima Pasaribu

Related posts

Leave a Comment