#

Tekel Horor Jordan Pickford Berujung Pidana, Kepolisian Merseyside Turun Tangan

tekel horor Jordan Pickford
Advertisement

topmetro.news – Kepolisian Merseyside akhirnya turun tangan karena tekel horor Jordan Pickford kepada Virgil van Dijk berujung pidana. Insiden horor sempat terjadi pada laga bertajuk Derby Merseyside antara Everton dan Liverpool dalam Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2020).

Dua pemain Everton, Jordan Pickford dan Richarlison, sempat melakukan tekel horor kepada dua bintang Liverpool, Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara. Tekel tersebut membuat Van Dijk harus absen berbulan-bulan, sementara Thiago masih belum jelas kondisinya. Van Dijk mengalami cedera pada ligamen lutut, tepatnya pada anterior cruciate ligament.

Namun, Pickford tidak mendapat kartu sama sekali setelah melakukan pelanggaran tersebut. Sementara itu, Richarlison langsung diusir oleh wasit setelah menerima kartu merah.

Kabarnya, Pickford dan Richarlison masing-masing sudah menyampaikan permintaan maaf. Akan tetapi, hal itu rupanya tidak cukup bagi Pickford dan Richarlison untuk mendapatkan permintaan maaf.

Pasalnya, Richarlison dan Pickford mendapatkan berbagai kecaman dalam media sosial. Bahkan, ada kecaman-kecaman yang bernada tidak pantas dan mampu mengancam keselamatan kedua pemain Everton itu.

Ancaman di Media Sosial

Kecaman tersebut katanya sudah melanggar tindak pidana dan Kepolisian Merseyside pun harus turun tangan. Juru bicara Kepolisian Merseyside menyampaikan pihaknya sedang menyelidiki kecaman yang bernada mengancam pada media sosial.

“Kami sedang menyelidiki sejumlah tweet ofensif terkait dengan dua pemain Everton,” ujar juru bicara Kepolisian Merseyside. “Bahasa yang digunakan di tweet sama sekali tidak dapat diterima dan kami menangani laporan tersebut dengan sangat serius.”

“Mereka yang menggunakan internet untuk menargetkan orang lain dan yang melakukan tindak pidana seperti membuat ancaman atau melakukan kejahatan rasial dalam melakukannya, sudah melampaui hukum.”

“Detektif mencari informasi untuk mengidentifikasi individu yang memposting tweet dan kami mengidentifikasi pelanggaran. Kami akan mengambil tindakan untuk membawa mereka yang bertanggung jawab ke pengadilan,” tutur juru bicara Kepolisan Merseyside menyudahi.

BACA | Rashford Antar Manchester United Taklukkan PSG

Dalam laga tersebut, Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 dengan Everton. Gol kemenangan Liverpool oleh Jordan Henderson pada masa ‘injury time’ babak kedua harus dianulir wasit karena Sadio Mane dianggap telah offside.

sumber | bolasport.com

Advertisement

Related posts

Leave a Comment