Komisi III DPRD Samosir Kunker ke Kabupaten Toba

Komisi III DPRD Samosir

topmetro.news – Komisi III DPRD Samosir melaksanakan konsultasi dan koordinasi dalam rangka Pengelolaan Objek Wisata Pantai Bulbul Balige ke DPRD Kabupaten Toba, Rabu (21/10/2020).

Komisi III DPRD Samosir diterima oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabuoaten Toba Agus Karokaro dan Kepala Bidang Pendapatan Dinas Pendapatan Toba.

Ketua Komisi III DPRD Samosir Jonner Simbolon menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan konsultasi dan koordinasi tersebut yakni untuk mencari masukan dan kebijakan dalam mengelola objek wisata. Khususnya wisata pantai.

“Mengingat Kabupaten Toba dan Samosir memiliki kemiripan dalam hal berbagai objek wisata. Kita ingin mengetahui kebijakan atau program Pemerintah Kabupaten Toba dalam mengembangkan destinasi wisata,” ujar Jonner.

Kelompok Sadar Wisata

Sekaitan dengan itu Sekdis Pariwisata Toba menjelaskan bahwa dalam mengembangkan dan mengelola destinasi wisata khususnya wisata Pantai Bulbul, pemerintah memfasilitasi pembentukan kelompok sadar wisata. Kemudian membinanya agar mengetahui kiat-kiat mengelola/manajemen pariwisata.

“Selain itu, untuk memperkenalkan dan mempromosikan Pantai Bulbul juga kami lakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas untuk membuat even-event,” ujar Agus Karokaro.

Tampak turut dalam kunjungan tersebut, anggota Komisi III Samosir, antara lain, Rismawati Simarmata, Parluhutan Samoair, Parluhutan Sinaga, dan Paham Gultom.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment