Aqua Farm Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Desa Naga Kisar Sergai

Aqua Farm sosialisasi

topmetro.news – PT Aqua Farm Nusantara menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 berlokasi Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara. Sekitar limapuluh warga menghadiri kegiatan positif tersebut.

Dari keterangan resmi, Selasa (20/10/2020), sosialisasi itu berlangsung Hari Senin (12/10/2020). Bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Sergai.

Warga yang ikut sosialisasi umumnya tinggal sekitar fasilitas pabrik pengolahan Lubuk Naga.

“Sosialisasi ini merupakan bagian dari Program KAMI PEDULI Masyarakat bidang kesehatan dan mata kegiatan Kesadaran akan Keselamatan Covid-19 yang kami laksanakan bersama Puskesmas Pantai Cermin,” kata Dian Octavia, Senior Manager Corporate & Community Affairs.

Ia mengungkapkan, materi edukasi mengenai Covid-19, bagaimana penularan dan bagaimana pencegahannya. Pemaparannya oleh Linda SKM, penyuluh pada Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Pantai Cermin.

“Kami juga menekankan pentingnya mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. Kami juga membagikan masker dan materi edukasi kepada para peserta,” kata Dian.

Sosialisasi 4 Desa

Ia mengatakan, sampai Oktober perusahaan telah melaksanakan acara sosialisasi pada empat desa untuk Kecamatan Pantai Cermin, Perbaungan, dan Teluk Mengkudu.

“Umpan balik masyarakat dan petugas kesehatan setempat sangat positif. Dan ini merupakan program kolaborasi kami dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai. Khususnya Dinas Kesehatan dan jajarannya atas dukungan yang terus-menerus,” ujar Dian.

Katanya, acara sosialisasi Keselamatan Covid-19 selanjutnya akan berlangsung pada desa-desa sekitar kantor mereka sekitar Ajibata, Kabupaten Toba.

Sebelumnya, sebagai bagian program KAMI PEDULI Masyarakat untuk Covid-19, PTAN telah membagikan masker wajah, sabun cuci tangan, bahandisinfektan, tempat cuci tangan portable dan peralatan kesehatan bagi masyarakat dan Puskesmas. Guna untuk membantu mengurangi risiko penyebaran Virus Corona.

“Kami akan terus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas melalui program KAMI PEDULI Masyarakat untuk Covid-19. Untuk turut mendukung pencegahan penyebaran Virus Corona pada masyarakat. Kami selalu menempatkan keselamatan dan kesehatan karyawan dan masyarakat sebagai prioritas utama kami,” tegas Dian.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment