Jalan yang Dibangun TMMD Kodim 0208/AS Jadi Ramai

hari pertama jalan

topmetro.news – Sudah dua hari semenjak selesainya kegiatan pembangunan akses jalan menuju SMKN 1 dan RSUD Batubara oleh Satgas TMMD ke 109 Kodim 0208/AS. Maka hari ini merupakan hari pertama jalan tersebut diijinkan untuk dilalui kendaraan bermotor.

Hal ini sesuai informasi dari Babinsa setempat Sersan Satu Mulyadi. “Hari pertama ini untuk jalan yang baru selesai dibangun Satgas TMMD diijinkan, dilalui kendaraan bermotor. Karena diperkirakan cor beton jalan sudah cukup kering dan sudah dapat dilalui kendaraan bermotor,” ujarnya Jumat
(23/10/2020).

Tambah Mulyadi, terlebih dalam dua hari ini cuaca pada tempat itu cukup panas dan tidak ada hujan. Sehingga mempercepat keringnya bangunan cor jalan.

Kondisi Jalan Baru

Sementara itu, Humas RSUD Batubara Topan mengatakan, semenjak diijinkannya jalan ini dilalui, dirinya merasa asing dengan kondisi yang ada. Hal itu karena lalu lalang kendaraan semakin ramai, dari yang sebelumnya.

Ia mengatakan, kendaraan yang mengarah ke lokasi itu hanya yang bertujuan ke Rumah Sakit dari arah jalan raya. Sementara dari arah kampung sebelumnya sudah tertutup.

“Saat ini dari kedua arah sudah dapat lalu lalang. Kami yakin dengan terbukanya akses jalan, banyak perubahan dan peningkatan yang akan terjadi. Khususnya pelayanan dan aktifitas rumah sakit,” ujar Humas RSUD.

Pantauan lapangan oleh pihak media, pada lokasi perbaikan jalan oleh Satgas TMMD ke 109 Kodim 0208/Asahan, semenjak pembukaan, terjadi peningkatan lalu lalang kendaraan. Khususnya depan Rumah Sakit Umun Daerah Batubara.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment