Ketua Dekranasda Sumut Serahkan Bantuan 13 Unit Perlengkapan UMKM ke Karo

Ketua Dekranasda Sumut

topmetro.news – Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan 13 unit perlengkapan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) secara simbolis kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana, Jumat (23/10/2020), bertempat Gubernuran Sumut.

Bantuan tersebut sebagai bentuk program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional bagi pelaku UMKM binaan Dekranasda.

Nawal Edy Rahmayadi mengatakan, dalam kondisi sulit saat ini pemerintah masih memperhatikan kesulitan masyarakat. Terlebih yang ada dalam binaan Dekranasda. Tentu bantuan ini sangat membantu para UMKM.

Lebih lanjut, Nawal pun menyampaikan ucapan penyemangat bagi para Ketua Dekranasda kabupaten dan pelaku UMKM agar tetap produktif dan berkreativitas dakam kondisi sulit sekarang ini.

“Kita berdoa agar keadaan segera membaik dan normal kembali. Harus tetap semangat dan protokol kesehatan Covid-19. Jaga jarak, hindari kerumunan, dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting. Jaga diri dan keluarga,” himbaunya.

Terima Kasih Dekranasda Sumut

Sementara itu, Sariati Terkelin Brahmana menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Dekranasda Sumut yang telah memberikan bantuan bagi pelaku UMKM Binaan Dekranasda Karo.

“Walaupun hanya 13 unit perlengkapan bagi industri kecil, tentu ini sangat bermanfaat. Dan segera akan saya salurkan kepada pihak binaan UMKM Dekranasda Karo,” sebutnya.

Terpisah, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapreisasi Ketua Dekranasda Sumut yang telah memberikan bantuan ke Dekranasda Karo. Sebab tidak semua daerah mendapatkan bantuan tersebut.

Untuk itu, katanya, Pemkab Karo siap bersinergi dengan Ketua Dekranasda Karo ke depan dalam menyalurkan bantuan tersebut. Hal itu sebagai bentuk dukungan program Dekranasda.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment