JPPR Madina Terima Sertifikat Terakreditasi dari KPU

sertifikat terakreditasi

topmetro.news – Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima sertifikat terakreditasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina, Selasa (27/10/2020).

Wakil Korda JPPR Madina Aswan Hidayat mewakili Korda Syahdenan Harahap, menerima sertifikat dengan No. 1757/PP.03.2-Kt/1213/KPU-Kab/X/2020 dari KPU Madina. Menerangkan bahwa JPPR Madina telah melewati verifikasi berkas administrasi dan terakreditasi menurut peraturan perundang-undangan sebagai pemantau pemilihan 2020.

Aswan Hidayat usai menerima sertifikat kepada topmetro.news mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada KPU atas kepercayaannya dan pemberian sertifikat kepada JPPR Madina sebagai lembaga resmi dan terakreditasi untuk melakukan pemantauan dalam jalannya Pemilu Tahun 2020 ini.

Lalu, JPPR Madina juga berharap agar selama pelaksanaan ataupun tahapan Pilkada Madina supaya ada kerja sama antara JPPR dan KPU Madina. Yakni dengan saling memberikan masuka. Supaya tujuan pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan Pilkada.

“Dan JPPR Madina juga berharap kepada semua relawan yang tersebar di Kabupaten Madina. Supaya benar benar bekerja dengan baik dan dapat mengemban amanah sesuai peraturan serta perundangan-undangan,” pintanya.

Harapan untuk JPPR Madina

Sementara Ketua KPU Madina Fadhilah Syarief SH melalui Kordiv SDM dan Sosialisasi, Muhammad Husein kepada topmetro.news menyampaikan agar saat melaksanakan tugasnya, JPPR Madina bisa benar-benar menjaga tugas dan tupoksinya. Termasuk dalam menjaga independensi terhadap pelaksanaan Pilkada Madina pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita berharap, dengan hadirnya lembaga JPPR Madina ini, pelaksanaan Pilkada Madina yang jujur, aman serta adil dapat tercipta. Sehingga terpilihlah pemimpin yang berkualitas,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment