Pariwisata Bahorok Terapkan 3 M

protokol kesehatan (Prokes) dan 3 M
Advertisement

Topmetro.news – Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi pariwisata di dunia, termasuk Indonesia. Untuk itu, masyarakat harus senantiasa menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak)  agar  pandemi Covid-19 segera berlalu dan pariwisata kembali pulih, khususnya di Bahorok, Kabupaten Langkat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat melakukan safari masjid sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat di Masjid Jabal Nur Bahorok Langkat, Kamis (29/10/2020) malam.

“Insya Allah ke depan tempat ini bisa ramai kembali. Covid-19 ini bukan hanya kita yang terdampak, di dunia sangat terasa betul, suasana terganggu,” kata Wagub Musa Rejakshah.

Melaksanakan protokol kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan

Menurut Wagub, upaya memutus penularan Covid-19 harus ada pada diri setiap individu, tanpa kecuali. Melaksanakan protokol kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan. Mulai memakai masker hingga menjaga imun tubuh tetap kuat.

“Covid-19 ini obatnya tinggal dari diri kita sendiri, bagaimana iman kita kuat, menjalankan protokol kesehatan, karena Allah kasih kita akal. Artinya jangan anggap (Covid-19) tak ada, jangan pula tak bersiap-siap,” ujar Wagub.

Selain itu, Musa Rajekshah menyampaikan, kunjungannya ke Bahorok untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat setempat. Apalagi, saat ini dalam suasana perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan silaturahmi tersebut dapat terus terjaga dengan baik.

“Kami ingin bersilaturahmi, mudah-mudahan dapat menambah keimanan kita. Kami juga ingin melihat suasana di sini, mudah-mudahan kedatangan kami bermanfaat bagi masyarakat di sini,” ungkapnya.

Pengurus BKM Masjid Jabal Nur Muhammad Yusuf mengatakan, kedatangan Wagub bersilaturahmi dengan warga sangat positif. Hal ini diharapkan dapat menambah semangat masyarakat Bahorok  ditengah pandemi Covid-19, khususnya di Desa Dusun 7.

“Kehadiran beliau (Wagub) ini sangat positif dan menambah semangat kita. Mudah-mudahan semangat ini terus dijaga,” kata Yusuf.

Silaturahmi tersebut diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari tahlilan, yasinan hingga tausiyah. Di akhir pertemuan, Wagub juga memberikan bantuan kepada masjid berupa sarung dan sajadah.

 

Penulis : Thamrin Samosir

Advertisement

Related posts

Leave a Comment