GM KB FKPPI Sumut Bagikan Masker kepada Masyarakat

fkppi

topmetro.news Pengurus Daerah II Generasi Muda Keluarga Besar FKPPI Sumatera Utara (PD II GM KB FKPPI Sumut) menggelar aksi berbagai masker kepada masyarakat di sejumlah titik di Kota Medan, Sabtu (31/10). Selain untuk mendukung program pemerintah yang tengah giat-giatnya melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda pada 28 Oktober lalu.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk mendukung program pemerintah yang tengah gencar-gencarnya melakukan sosialisasi 3M, khususnya penggunaan masker. Sebagai generasi muda, kita juga perlu turun mensosialisasikan program tersebut,” terang Ketua PD II GM KB FKPPI Sumatera Utara, Robby Damanik, SH.

Dalam rangka Memperingati hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober GM KB FKPPI membagikan Masker

Dalam kegiatan itu, pihaknya membagikan 28.000 ribu masker di Kota Medan. Mereka juga turut membawa spanduk berisi ajakan untuk menggunakan masker. Sebelum membagikan masker, anggota GM KB FKPPI Sumatera Utara terlebih dahulu menggunakan hand sanitizer, begitu juga usai melakukan pembagian masker.

“Ini juga sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober lalu. Ini bentuk kita generasi muda untuk berperan aktif dan melakukan tindakan nyata untuk kepentingan bangsa,”imbuhnya didampingi Ketua Panitia, Jogi Panjaitan, Sekretaris, Benny Naiborhu, dan Bendahara, Fransisco Lumbanbatu.

“Program pembagian masker di seputaran Bundaran SIB, Simpang Pos, Merdeka Walk, Simpang Juanda dan di Lapangan Merdeka Binjai hari ini adalah bentuk pengabdian Generasi Muda KB FKPPI Sumut pada masyarakat pada masa pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan,” ujarnya.

Robby Damanik didampingi Ketua Generasi Muda KB FKPPI Medan, Ari Sembiring, Generasi Muda KB FKPPI Deliserdang diwakili Dimas Tama Lubis, Ketua Generasi Muda KB FKPPI Binjai, Oki Sitepu dan Ketua Generasi Muda KB FKPPI Rayon Tanjungmorawa, Agus Marpaung berharap dengan adanya kegiatan ini, maka dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Kita mengajak agar seluruh masyarakat warga Kota Medan khususnya untuk mengikuti dan melaksanakan anjuran pemerintah untuk rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak saat beraktifitas sehari-hari. Karena ini untuk kesehatan kita bersama,” ajaknya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Instansi Pemerintahan, Kepolisian, TNI dan masyarakat yang telah membantu menyukseskan program pembagian 28.000 masker ini. Semoga Program ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Sumut,” harapnya mengakhiri.

PENULIS : THAMRIN SAMOSIR

MEDAN – SUMATERA UTARA

 

 

Related posts

Leave a Comment