Kedisiplinan Setiap Personil Polisi Adalah Jalan Menuju Kesuksesan

Kedisiplinan personil polisi

topmetro.news – Kedisiplinan setiap personil polisi adalah jalan menuju kesuksesan. Demikian Kabag Ops Polres Batubara AKP Hendri Barus SIK pada apel pagi, Selasa (3/11/2020), mengambil tempat halaman Mapolres Batubara

Kata AKP Hendri Barus SIK, bahwa menjadi hal yang paling terpenting bagi para personil kepolisian adalah, ketika kedisiplinan itu kemudian menjadi tanggung jawab setiap anggota Polri.

Lebih lanjut ia katakan, karena dalam kedisiplinan tugas, maka seorang personil polisi wajib untuk menjalankan fungsi hukum yang lebih profesional. Bukan cuma kedisiplinan tentang kehadiran personil. Namun dalam tugas, setiap personil polisi harus tahu tentang fungsi tugas yang sudah ada dalam ketentuan.

Seperti Satuan Shabara yang menjadi ujung tombak kekuatan Polres Batubara. Para personil harus tahu apa sebenarnya fungsi Shabara. Demikian pula dengan Satuan Lalulintas dalam Operasi Zebra 2020 kali ini. Mereka juga harus lebih selektif dalam melakukan operasi yang sudah ada ketentuannya.

“Contoh Operasi Zebra di tengah Pandemi Covid 19 ini. Operasi Zebra lebih terfokus untuk imbauan protokol kesehatan. Hanya 20 persen saja penindakan hukum yang apabila lebih peristiwanya mengarah kepada situasi terjadinya lakalantas. Itu boleh diberikan penindakan hukum,” tegasnya.

“Seperti pengemudi yang ugal-ugalan dan balap liar yang mengancam keamanan para pengendara. Terhadap hal ini juga akan kita lakukan sanksi tegas. Polri akan menjadikan negara ini lebih baik dengan fungsi fungsi hukum. Dan membuat kenyamanan masyarakat untuk mengikuti ketentuan hukum dengan ketertiban yang berlaku,” ujar Kabag Ops.

reporter | Bima IS Pasaribu

Related posts

Leave a Comment