Pemkab Sergai Sosialisasi Protokol Kesehatan di Abjek Wisata

Pemkab Sergai

topmetro.news – Pemkab Sergai (Serdang Bedagai) melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat yang mengunjungi sejumlah objek wisata setempat.

“Kami ingin melihat bagaimana proses penerapan protokol kesehatan pada lokasi-lokasi pariwisata yang ada di Serdang Bedagai,” kata Pjs Bupati Serdang Bedagai Ir. Irman di Seirampah, Senin (2/11/2020).

Ia mengatakan pemantauan dan sosialisasi yang dilakukan pihaknya itu bertujuan agar tempat-tempat wisata yang ramai didatangi oleh masyarakat, baik dari Sergai maupun luar kabupaten, tidak malah menjadi kluster baru penyebaran COVID-19.

Ia menyebutkan Pemkab Sergai terus mengingatkan kepada publik agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan lewat penerapan 3M.

Pemkab Sergai Mengimbau

Yakni gunakan masker yang sesuai standar saat beraktivitas terutama di luar rumah, lalu rajin-rajinlah mencuci tangan dengan cara yang benar dan gunakan sabun sesering mungkin jika ada kegiatan di luar rumah.

“Terakhir laksanakan physical distancing atau jaga jarak fisik jika sedang ada di keramaian, seperti tempat wisata di Pemkab Sergai ini,” katanya.

Baca Juga: Pjs Bupati Serahkan Bantuan Covid-19 dari Pemprovsu dan Pemkab Sergai untuk Rumah Ibadah

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pengelola objek wisata di Pemkab Sergai yang sudah berinisiatif menyediakan fasilitas dan mekanisme pendukung penerapan protokol kesehatan.

Seperti melakukan pengecekan suhu pengunjung dengan thermo gun, rutin melakukan disinfeksi dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke titik-titik lokasi yang dianggap rawan serta menyediakan tempat cuci tangan yang memadai di areal wisata.

“Sekali lagi kami sangat berharap seluruh pihak, baik pemerintah, pengelola objek wisata serta masyarakat umum dapat saling bersinergi, bekerja sama untuk menjaga Kabupaten Serdang Bedagai dari ancaman penyebaran pandemi,” katanya.

Reporter | Dina Mariana

Related posts

Leave a Comment