Dompet Kemanusiaan Media Group Salurkan APD untuk Tim Medis di Aceh Singkil

RSUD dan Puskesmas

topmetro.news – RSUD dan satu Puskesmas di Aceh Singkil menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Media Grup Metro TV melalui Dompet Kemanusiaan.

Bantuan berupa APD ini mereka berikan untuk mempermudah pihak rumah sakit meminimalisir mewabahnya Pandemi Corona Virus.

“Alhamdulillah. Hari ini kami dapat bantuan dari Media Group Metro TV melalui Dompet Kemanusiaan berupa APD,” ucap Haryono, Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Jumat (6/11/2020).

Hal ini, menurutnya, sangat bermanfaat untuk peningkatan pelayanan kesehatan para petugas pada masa Pandemi Covid-19.

Lanjutnya, sebelumnya mereka menyurati pihak Dompet Kemanusiaan Media Group, agar membantu tim medis wilayah Aceh Singkil perihal meminta bantuan APD.

“Alhamdulillah. Permohonan kita tersebut langsung ditanggapi oleh pihak media group dan hari ini APD-nya sudah kita terima,” terang Haryono.

Peduli Dampak Covid-19

Suasana saat penyerahan APD untuk Puskesmas Gunung Meriah | topmetro.news

Sementara itu, perwakilan Dompet Kemanusiaan Media Group Aceh Singkil Desra mengatakan, bahwa sudah menjadi tanggungjawab sosial Media Group untuk membantu sesama.

“Ini sudah menjadi bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Apalagi seperti yang kita ketahui bahwa wabah Pandemi Covid-19 sangat menyengsarakan rakyat,” kata Desra pada saat penyerahan bantuan APD.

“Untuk hari ini kita sedikit memberikan kontribusi untuk pihak medis Aceh Singkil agar dapat dengan aman melayani masyarakat yang hendak berobat,” katanya.

Wabah Pandemi Covid-19. kata Desra, memang sangat berdampak terhadap tatanan kehidupan manusia. Maka menurutnya, pemerintah pusat dan daerah terus melakukan upaya pemulihan dalam segala sektor.

“Kita mencoba membantu pemerintah untuk sedikit meringankan beban tim medis Aceh Singkil agar tidak kekurangan APD saat melayani masyarakat,” tutup Desra.

reporter | Rasyid Hidayat

Related posts

Leave a Comment