1 Positif OTG, Kejari Deli Serdang Lakukan Swab dan Penyemprotan Disinfektan

Hasil tes swab

topmetro.news – Hasil tes sampel lendir dari dalam hidung (swab) secara kolektif yang berlangsung dalam jajaran Kejari Deliserdang beberapa hari lalu, seorang positif terkonfirmasi Covid-19. Namun tanpa gejala, alias Orang Tanpa Gejala (OTG).

Pelaksana Tugas (Plt) Kajari Deliserdang Dwi Setyo Budi Utomo membenarkan hal itu ketika menjawab konfirmasi lewat pesan teks WhatsApp (WA), Jumat malam (6/11/2020).

“Satu orang jaksa positif OTG,” kata Dwi Setyo yang juga Asintel Kejati Sumut dalam pesan teksnya.

Sebelumnya 8 Reaktif

Jajaran Kejari Deliserdang dilaporkan telah melakukan tes lewat sampel lendir dari dalam hidung (swab). Hal itu sebagai deteksi awal Covid-19. Serta kemudian juga melakukan penyemprotan desinfektan, menyusul adanya delapan orang yang reaktif.

Para jaksa, pegawai, tenaga honor dan Kamdal secara kolektif menjalani tes swab oleh tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Deliserdang.

Hal ini sebagaimana ungkapan Plt Kajari Dwi Setyo Budi Utomo pada acara silaturahmi rombongan Wakajati Sumut Jacob Hendrik Pattipeilohy dengan pengurus Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Sumut.

Acara itu sendiri mengambil tempat Resto Budaya Jalan Lintas Medan-Tanjungmorawa, Kamis (5/11/2020).

“Kedelapan orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 tersebut telah menjalani isolasi mandiri,” ucap Dwi Setyo Budi Utomo.

Tanpa merinci kedelapan orang yang berstatus reaktif tersebut, Dwi mendoakan hasilnya nanti negatif. Harapan yang sama juga bagi jaksa, pegawai tenaga honor dan Kamdal yang telah menjalani tes swab.

Sebagai langkah antisipasi, imbuh Dwi Setyo yang juga Asintel Kejati Sumut, pihaknya telah melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh ruangan Kantor Kejari Deliserdang Jalan Sudirman Lubuk Pakam.

Ia juga mengingatkan para jaksa yang bersidang dalam pengadilan atau secara online pada Kantor Kejari Deliserdang agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

“Jadi untuk hal ini sudah kita ingatkan kepada jaksa atau pengawal tahanan selama melaksanakan tugas senantiasa memperhatikan prokes,” pungkasnya.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment