Pjs Bupati Samosir Pimpin Apel Siaga Bencana Alam

Pjs Bupati Samosir Lasro

topmetro.news – Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun bertindak sebagai Inspektur Upacara Gabungan Kesiapan Antisipasi Bencana Alam di Kabupaten Samosir yang digelar di Halaman Mapolres Samosir, Rabu (11/11/2020).

Peserta apel antara lain adalah personel Polres Samosir, Kodim 0210/TU, Tagana, Brigade Manggala Agni, Satpol PP, Damkar, Perhubungan, serta petugas terlatih lainnya.

Hadir juga Kapolres Samosir AKBP M Saleh, Kajari Samosir Budi Herman. Lalu mewakili Dandim 0210/TU Donald Panjaitan (Danramil Pangururan). Kemudian Kadishub Sardo Sirumapea, Kadis Sosial Paris Manik, Kakan Kesbangpol Agustianto Sitinjak, Kepala BPBD Mahler Tamba. Serta pejabat Polres Samosir.

BACA | Polres dan Forkopimda Tapteng Gelar Apel Siaga Bencana Tahun 2020

Hujan Wilayah Samosir

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan. Dan menurut BBMKG bahwa untuk wilayah Kabupaten Samosir puncaknya pada Bulan Oktober hingga Desember.

Oleh karena itu, katanya, perlu antisipasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu siap siaga dalam menghadapi bencana yang tidak tahu kapan waktunya. Melakukan koordinasi intens dengan stakeholder (TNI, Polri dan Pemkab) dalam upaya mengantisipasi dan mempercepat penangangan suatu bencana.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, tim dan personil terkait penanggulangan bencana alam untuk Kabupaten Samosir. “Semoga Tuhan memberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban tugas yang sangat mulia ini,” katanya.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment