Polda Sumut akan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

topmetro.news – Ditreskrimum Polda Sumut menegaskan, tidak akan ragu tindak tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan yang menjalankan aksi wilayah hukum Markas Besar Kepolisian Sumatera Utara (Mapoldasu).

Penegasan itu disampaikan Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Irwan Anwar melalui Wadir AKBP Faisal Napitupulu didampingi Kasubdit III/Jatanras, Kompol Taryono Raharja kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

Kata dia, tindakan tegas akan diberikan kepada semua pelaku tindakan kejahatan, terutama terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), pelaku pencurian disertai kekerasan (curas), pelaku pencurian kendraan bermotor (curanmor) atau 3C dan perjudian.

Tindak Tegas Pelaku Kejahatan di Sumut

“Tidakan tegas akan kita berikan kepada setiap pelaku kejahatan di Sumut. Terutama kepada pelaku 3 C ini karena sudah sangat meresahkan masyarakat. Kita akan tindak tegas pelaku kejahatan,” ungkapnya.

Untuk itu, mantan ketua tim tengkorak mata merah itupun mengingatkan kepada setiap pelaku kejahatan agar segera mengurungkan niat mereka untuk beraksi di Sumut. Sebab, kata dia, selama tim tengkorak mata merah masih ada, tidak akan ragu memgirim para pelaku kejahatan ke rumah sakit, bahkan sampai ke liang lahat.

“Kita sudah buktikan dengan sejumlah para pelaku kejahatan yang telah ditangkap. Jadi kalau masih ada yang nekat, pasti akan kita sikat,” katanya.

Baca Juga: Rekrim Polres Pelabuhan Belawan Tembak Residivis Asimiliasi Pelaku Curas

Sebelumnya, Tim Jatanras Polda Sumut mengungkap kasus pembunuhan Jefri Wijaya (39) warga Sunggal, yang mayatnya ditemukan pada Kamis (17/9/2020) di dalam jurang Jalan Medan-Berastagi Km 54-55 Desa Ndaulu Kec Berastagi, Kabupaten Tanah Karo.

Dari ke-7 pelaku, enam diantaranya ditindak tegas dengan ditembak di bagian kaki karena melawan saat akan ditangkap. Kemudian, tim tengkorak mata merah juga berhasil memgungkap perampok nasabah bank antar Provinsi beberapa waktu lalu.

Dalam pengungkapan itu, satu dari lima pelaku tewas ditembak tim tengkorak mata merah Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment