Sambut HLN, PLN Rayon Singkil Berikan Listrik Gratis kepada Masyarakat Kurang Mampu

bantuan listrik gratis

topmetro.news – Dalam peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 75 PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Subulussalam yang diwakili oleh PLN ULP Singkil, serahkan bantuan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu di Aceh Singkil.

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk Corporate Social Responsibility atau biasa disebut (CSR) yang dikemas dalam Program Virtual Charity Run and Ride.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan listrik gratis kepada Ibu Elek warga Desa Suka Damai Kecamatan Singkil secara simbolis,” ucap Manager PLN ULP Singkil Yandri Doni, Rabu (11/11/2020).

“Ia memang warga kurang mampu yang mana sangat membutuhkan lampu penerangan. Sehingga pada momen HLN yang ke 75 ini kita berikan bantuan listrik secara gratis,” katanya.

Yandri menambahkan, ada sekitar 150 pelanggan/keluarga kurang mampu yang mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN untuk daerah Kabupaten Aceh Singkil dengan lokasi tersebar pada setiap kecamatan.

“150 warga sudah kita bantu untuk listrik gratis ini. Yang merupakan wujud kepedulian PLN dalam menerangi dan melistriki Nusantara,,” kata Yandri.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kegiatan ibadah dan belajar anak-anak pada malam hari,” tutupnya.

Bersyukur Ada Listrik

Sementara itu salah seorang penerima bantuan dari PLN itu, Elek mengatakan banyak terimakasih. “Dan bersyukur akan bantuan listrik ini,” katanya.

“Terimakasih banyak bapak-bapak PLN yang telah memberikan bantuan listrik kepada kami. Saya tidak dapat berucap lagi. aya sangat senang dan terharu. Akhirnya rumah saya dapat terang,” ucap Elek dengan mata berkaca kaca.

“Alhamdulillah sekarang anak-anak bisa belajar dengan tenang karena sudah ada lampu,” masih katanya.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada PLN Peduli yang sudah memberikan listrik gratis. Sehingga tidak gelap lagi pada malam hari. Dan sangat bermanfaat bagi keluarga kami, khususnya bagi anak-anak kami dalam belajar,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

One Thought to “Sambut HLN, PLN Rayon Singkil Berikan Listrik Gratis kepada Masyarakat Kurang Mampu”

  1. Bukhrin

    Semoga pemberitaan tol metro.news semakin maju dan populer.. buat bung rozied reporter sehat selalu murah rezeki . Aamin. dan terus melayangkan pemberitaan yg positip menjadi sajian bagi pembacanya.

Leave a Comment