Pria di Samosir Tewas Membusuk di Pemakaman Kosong

Tewas membusuk di pemakaman

TOPMETRO.NEWS – Tewas membusuk di pemakaman kosong (simin). Begitulah seorang pria di Samosir yang ditemukan meninggal dunia. Korban ditemukan di pemakaman kosong, Kamis (12/11/2020) sekira pukul 11.00 WIB dalam kondisi membusuk dan mengeluarkan aroma tak sedap.

Tewas Membusuk di Pemakaman, tak Pulang 5 Hari

Peristiwa ini terjadi di Samosir persinya di Lumban Sosor Dusun 2 Desa Sipitudai Kecamatan Sianjur Mulamula.

Jenazah kakek yang belakangan diketahui atas nama P Sitanggang (68) ditemukan sudah tak utuh lagi.

Keterangan yang diperoleh, awalnya, menantu korban mencari tahu sumber aroma tak sedap itu yang tercium dari dekat rumahnya.

Menantu korban pun menemukan aroma tak sedap itu berasal dari pemakaman keluarga yang terbuat dari bangunan semen (red, bahasa daerah simin) dekat rumahnya, di sekitaran perkampungan itu.

AKP Suhartono, Kasat Reskrim Polres Samosir seusai menggelar identifikasi korban di tempat kejadian, Kamis (12/11/20) membenarkan hal itu.

Menurut polisi, jasad korban pertama kali ditemukan menantunya.

Informasinya, sudah 5 hari korban tidak pulang ke rumah.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, menantunya bergegas mencari di sekitaran kampung.

Mencium bau tidak sedap dan banyaknya lalat di lubang tambak (makam kosong), menantunya langsung menceritakan kepada suaminya.

Mereka pun membuka pintu kuburan dan melihat korban sudah membusuk di sana.

Ditambahkan polisi, setelah berembuk dengan pihak keluarga dan pemerintah desa, pihak keluarga tidak ada yang keberatan.
Sehingga tak perlu diautopsi.

“Pihak keluarga tidak mengizinkan jasad korban diautopsi dan akan melakukan pemakaman dengan layak. Maka identifikasi pun dihentikan,” kata polisi.

BACA SELENGKAPNYA | 2 Hari tak Keluar Rumah, Chandra Ditemukan Tewas Membusuk

Sebagaimana dilaporkan topmetro.news sebelumnya, selama 2 Hari tak keluar rumah, warga menemukan M Zulham alias Candra, dengan kondisi tewas dan sudah membusuk.

Penemuan pria berumur 35 tahun ini dalam kamar mandi dengan posisi telungkup tanpa mengenakan baju, Rabu (11/11/2020) sekira jam 20.00 WIB.

Temuan ini sontak membuat warga Jalan Karya Setuju Komplek Setuju Resident Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat mendadak gempar.

reporter | jeremitaran

sumber/foto | mistar

Related posts

One Thought to “Pria di Samosir Tewas Membusuk di Pemakaman Kosong”

  1. […] Jalan Karya Setuju Komplek Setuju Resident Kelurahan Sei Agul Kecamatan,… Baca Selanjutnya di http://www.topmetro.news Samosir tewas […]

Leave a Comment