Bayi Cantik Ini Masih Hidup, Diduga Dibuang Ayah Bundanya

bayi baru lahir dibuang

TOPMETRO.NEWS – Dibuang ayah bundanya, begitulah nasib bayi perempuan yang dibuang terbungkus goni (karung) putih itu. Tak pelak lagi warga Pasar 3 RT 10 Rw 5 Desa Persiapan Suka jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Rokan Hulu, Riau mendadak geger Rabu (11/11/2020).

Bayi mungil itu ditemukan warga di lahan semak semak Perkebunan Kelapa Sawit milik warga RT 01 RW 02 tepatnya di samping Rumah Selamet Raharjo (50).

Kondisi bayi itu sempat mengkhawatirkan saat ditemukan di dalam karung, namun ternyata bayi malang itu masih hidup.
Slamet Raharjo yang menemukan bayi itu, didampingi kedua tetangganya mengatakan setelah menemukan bayi itu lantas membawa bayi ke Praktek Bidan Nurhajizah Am.Keb di Km 23 Desa Persiapan Suka jaya untuk mendapat penangan medis.

Dikatakan dia, awalnya, anaknya yang pertama mendengar suara tangisan bayi tersebut. “awal mulanya sekitar jam 13 00 WIB, Saat itu terdengar suara tangisan bayi disamping rumahnya, karena penasaran lalu ia mencari asal suara tersebut,” Katanya kepada Wartawan, Rabu (11/11/2020).

Ketika mendengar suara tangisan bayi itu dia lalu memberitahukan kepada orang tuanya, Slamet.
Mendapat Info dari anaknya Slamet lalu mengajak Leman dan Tugiran tetangganya untuk mendekati asal suara tangisan bayi tersebut.

Setelah didekati ternyata ada karung warna putih, saat dibuka ternyata isinya bayi perempuan yang baru lahir bahkan tali pusar bayi itupun belum putus,” kata Slamet.

Tak berpikir panjang, Slamet dan temannya lantas melaporkan penemuan bayi mungil itu ke RT setempat.
Mendengar informasi itu, pengurus RT dan Bhabinkamtibmas Polsek Tambusai Utara Bripka Jufri O.Luban Gaol, dan warga ramai-ramai ke lokasi penemuan bayi.

Mereka kemudian menyaksikan karung berwarna putih tersebut, dan benar, ternyata dalam karung itu berisi bayi perempuan yang masih hidup

“Bayinya masih hidup, tubuhnya sehat, perutnya juga ada ari-arinya,” kata dia.
Bayi malang itu kemudian dibawa polisi dan warga ke Praktek Bidan Nurhajizah Am, Keb, untuk mendapatkan penanganan medis.

“Sekarang sudah kami tangani. Mudah-mudahan kondisinya berangsur membaik,” kata Bidan saat dihubungi Via Selulernya.

Tak jelas apa motifnya, namun diduga bayi yang baru lahir itu sengaja dibuang orangtuanya.

BACA SELENGKAPNYA | Mayat Bayi Dibuang dalam Tong Sampah, Polsek Medan Baru Cek Pelaku dari CCTV

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, mayat bayi perempuan ditemukan warga dibungkus dalam kotak sepatu dan dibuang ke keranjang sampah di Jalan Iskandar Muda, Medan Baru menghebohkan warga, Kamis (9/1/2018) silam.

Sebab mayat bayi yang masih berdarah itu diduga baru dilahirkan dan dibuang oleh orangtuanya.

Penemuan mayat bayi tak berdosa itu pertama kali diketahui oleh seorang pemulung kemudian memberitahukanya kepada Saliyati (64) warga setempat.

Melihat mayat bayi itu, Saliyati menjerit histeris membuat warga yang mendengar berdatangan kemudian petugas.

reporter | dpsilalahi
sumber | riauandalas/riausky

Related posts

Leave a Comment