Katamso Land Diduga Langgar Prokes 3M, Pengelola Bersitegang Dengan Satgas Covid-19 Sumut

Satgas covid-19 sumut

topmetro.news – Dalam Operasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M (Memakai Masker-Mencuci Tangan-Menjaga Jarak), dua orang oknum lelaki keturunan Tionghoa bersitegang dengan tim Satgas Covid-19 Sumut di Katamso Land Jalan Brigjend Katamso Medan, Sabtu (13/11/2020) sekira pukul 00.15 wib.

Peristiwa tersebut, terjadi ketika Kolonel Inf Azhar Mulyadi selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 Sumut mendatangi lokasi Katamso Land yang menjual makanan serta minuman keras tersebut, diduga telah melanggar Prokes tentang Psycal Distancing (Jaga Jarak).

Awalnya, seorang pria tambun diduga sebagai pengelola lokasi merasa tidak senang tim Satgas Covid-19 Sumut dibantu TNI, Satpol PP, Dinas Pariwisata dan BPBD Sumut melakukan operasi di Katamso Land tersebut.

Satgas Covid-19 Sumut Temukan Warga yang Padati Lokasi Katamso Land

Pria tambun yang tidak mau menyebutkan namanya itu, mengakui bahwa lokasi Katamso Land telah memenuhi Prokes 3M yang seperti yang dianjurkan pemerintah.

Kolonel Inf Azhar Mulyadi selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 Sumut dan tim gabungan, menyaksikan ramainya pengunjung memadati lokasi Katamso Land tanpa menghiraukan Psycal Distancing.

Para pengunjung yang menikmati minuman keras diiringi live musik tersebut, tak menghiraukan tentang Psycal Distancing.

Bahkan, seorang lelaki tinggi paroh baya tanpa mengenakan masker mendatangi petugas Satgas Covid 19 Sumut sembari marah-marah karena melakukan operasi Prokes 3M di Katamso Land.

Lelaki tinggi yang diduga juga sebagai salah satu pengelola Katamso Land tersebut, tidak senang dan merasa terganggu kehadiran petugas Satgas Covid 19 Sumut.

“Kami sudah menerapkan protokol kesehatan bro, kenapa kena razia,” ujar lelaki bertubuh tinggi bernada keras kepada anggota TNI AL dan Paskhas AU yang bergabung dalam Satgas Covid 19 Sumut.

Pertanyaan lelaki tersebut, langsung dibantahkan Kolonel Inf Azhar Mulyadi yang menegaskan bahwa pihaknya mendatangi lokasi Katamso Land karena melihat banyak pelanggaran Prokes 3M.

Satgas Covid-19 Sumut Minta Agar Warga Patuhi Prokes

“Kamu saja tidak memakai masker, bagaimana bisa ngomong sudah patuhi protol kesehatan,” ucap Azhar Mulyadi. Akhirnya, pihak Dinas Pariwisata Kota Medan, memberikan sanksi tertulis kepada kedua lelaki yang diduga sebagai pengelola Katamso Land.

“Besok, kami juga akan kembali memantau Katamso Land. Bila kami menemukan adanya pelanggaran, akan kami tindak tegas dengan cara menutup lokasi,” tegas Azhar Mulyadi menandaskan.

Reporter l Dian

Related posts

Leave a Comment