Maling Terekam CCTV, Sempat-sempatnya Makan hingga Minum saat Bobol Rumah Warga

maling terekam CCTV

TOPMETRO.NEWS – Aksi maling terekam CCTV (kamera pengintai). Ya, aksi nekat pencurian ini tergolong santai. Saat menguras harta benda seisi rumah yang disatroninya, bukannya buru-buru, pelaku malah sempat-sempatnya makan di rumah korbannya.

Maling Terekam CCTV Gasak Puluhan Bungkus Rokok

Adalah pencuri di Medan ini ditangkap unit tekab Polsek Medan Kota setelah aksinya terekam kamera CCTV. Bahkan dalam rekaman tersebut, pencuri sempat makan dan minum di dalam rumah usai mengasak puluhan bungkus rokok dan speaker aktif.

Lokasi pencurian itu terjadi di Jalan Brigjen Katamso, Medan.

Kocaknya, pelaku sempat makan dan minum sambil mengasak puluhan bungkus rokok.

Usai melancarkan aksinya pelaku kabur melalui pintu belakang.

Namun, dari rekaman CCTV tim Tekab Polsek Medan Kota kemudian menangkap seorang pelaku berinsial MR (29) warga Jalan Brigjen Katamso. Dia ditangkap saat sedang pulas tidur dalam rumahnya.

Muhammad Ainul Yaqin, Kanit Polsek Medan Kota, menyebutkan dalam pengakuannya pelaku baru pertama kali mencuri.

Dari laporan warga, pelaku sudah beraksi dua hingga tiga kali.

“Kalau pengakuan baru sekali. Tapi setelah dikembangkan pelaku sudah dua atau tiga kali,” ucap Muhammad Ainul Yaqin.

“Pelaku ini loncat dari pagar rumah saat masuk ke lokasi,” katanya.

Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita satu set speaker aktif dari hasil kejahatannya yag belum sempat dijual. Pelaku terancam hukuman selaman 7 tahun karena dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

BACA SELENGKAPNYA | Maling di RS Marta Friska Terciduk

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, maling di Rumah Sakit Marta Friska dibekuk tim Tekab Polsek Medan Kota. Petugas menangkap tersangka pencurian yang beraksi di rumah sakit swasta Jalan Brigjen Katamso, Gang Meriam, Kecamatan Medan Maimun itu. Diketahui, pelaku atas nama Aji (23), warga Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun.

Polisi di Polsek Medan Kota, Jumat (3/7/2020) menerangkan dalam aksinya tersangka Aji bersama rekannya Waji (telah ditangkap terlebih dulu, red) mencuri lima besi oksigen, televisi, dan mesin outdoor AC milik RSU Martha Friska.

reporter | jeremitaran
sumber | riausky

Related posts

Leave a Comment