Lasro Marbun Membuka Secara Resmi Silaturahmi Tokoh Agama se-Samosir

mempererat tali persaudaraan

topmetro.news – “Tokoh/pemuka agama Mitra Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam pemersatu Bangsa Indonesia, dengan berlandaskan Ideologi Pancasila. Diharapkan tokoh/pemuka agama dapat mempererat tali persaudaraan antar-umat beragama.”

Demikian sambutan Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun dalam membuka acara ‘Silaturahmi Tokoh/Pemuka Agama se-Kabupaten Samosir’, Senin (16/11/2020), di Balai Serafim Pangururan.

Lebih lanjut ia sampaikan, bahwa perlu ketulusan dari setiap insan dalam merawat ataupun memajukan secepat mungkin republik ini. Sehingga bisa menjadi garda terdepan peradaban umat manusia di Bumi. Kata Lasro, Samosir akan aman dan damai apabila satu sama lain saling menghormati antara umat beragama.

Kerukunan Umat Beragama

Sementara itu, Ketua Panitia Jimron Gultom menyampaikan terima kasih atas berkenannya Pjs. Bupati Samosir yang turut hadir. Sekaligus membuka acara ‘Silaturahmi Tokoh/Pemuka Agama se-Kabupaten Samosir’.

Jimron menyampaikan, bahwa acara itu bertujuan untuk membangun, mewujudkan kerukunan antar-umat beragama se-Kabupaten Samosir. Ada pun kegiatan tersebut terlaksana atas sumber dana hibah bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Samosir, dalam mendukung persatuan dan kesatuan antar-umat beragama.

Turut hadir mewakili Polres Samosir Kasat Bhabinkamtibmas Pangururuan, Kakan Kemenag Tawar Tua Simbolon, Ketua Pengurus Pemka Pdt Dr. Esron Marpaung MTh, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

sumber | Kominfo Samosir

Related posts

Leave a Comment