Habib Idrus Doakan Jokowi dan Megawati Berumur Pendek, Ruhut Sitompul: Sakit Jiwa!

Ceramah Habib Idrus

topmetro.news – Ceramah Habib Idrus dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Markas Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 November 2020, menuai kontroversi.

Pasalnya dalam ceramah tersebut, Habib Idrus terang-terang mendoakan hal buruk bagi Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Habib Idrus mendoakan kedoa tokoh tersebut agar dipendekkan umurnya oleh Allah SWT. “Yang kedua, Allah pendekkan umur Megawati dan Jokowi. Al-Fatihah,” ujar Habib Idrus dalam kanal Front TV pada 14 November 2020.

Secara kompak, para jemaah pun lantas mengaminkan doa Habib Idrus Jamalullail itu. Tidak hanya itu, Habib Rizieq pun terlihat tertawa saat mendengar doa tersebut.

Soroti Doa

Pengacara kondang, Ruhut Sitompul turut bersuara terkait doa kontroversi tersebut. Menurut politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu, doa tersebut disampaikan oleh orang tidak berakal.

“Yang mendo’akan Bapak Joko Widodo Presiden RI ke 7 dan Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan umur pendek sudah pesong/sakit jiwa,” kata Luhut Sitompul dalam akun Twitternya, Selasa (17/11/2020).

Sebagai informasi, sejumlah tokoh ulama menyampaikan sambutannya sebelum ceramah inti oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Salah satu yang turut menyampaikan sambutan adalah Habib Idrus Jamalullail. Dalam acara itu, ia meminta waktu satu menit untuk menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutan singkatnya, Habib Idrus Jamalullail juga mendoakan Habib Rizieq agar panjang umur dan bisa menjadi pemimpin Indonesia. “Pertama kita doakan Habib Rizieq, Allah Taala panjangkan umurnya, jadi pemimpin Indonesia,” kata Habib Idrus Jamalullail.

Tidak hanya mendoakan Habib Rizieq, Habib Idrus juga turut mendoakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Namun sayangnya, doa yang ia panjatkan itu sangat berlawanan dengan doa yang sebelumnya untuk Habib Rizieq. Yakni doa agar berumur pendek.

sumber | pr bekasi

Related posts

Leave a Comment