Mike Tyson Bantah Kembali ke Ring Tinju Karena Faktor Uang

kembali dari pensiun

topmetro.news – Legenda tinju Amerika Serikat, Mike Tyson, kembali menegaskan bahwa alasan dirinya kembali dari pensiun bukan karena faktor uang.

Mike Tyson pertama kali menyatakan akan kembali dari pensiun pada Mei 2020. Sejak saat itu, Mike Tyson kerap terduga hanya ingin mencari sensasi dan keuntungan materi dengan memanfaatkan popularitasnya.

Anggapan miring itu masih sering terdengar menjelang jadwal comeback Mike Tyson ke ring tinju. Mike Tyson dijadwalkan menghadapi Roy Jones Jr di Dignity Health, California, Amerika Serikat, pada 28 November 2020.

Terkait tuduhan hanya ingin mencari sensasi dan keuntungan materi pada duel tersebut, Mike Tyson dengan tegas membantah. Mike Tyson memastikan seluruh keuntungan dari pertarungan melawan Roy Jones Jr akan ia sumbangkan.

“Saya tidak mendapatkan apa pun dari pertarungan ini. Saya memutuskan kembali ke ring tinju karena saya merasa masih bisa bertarung,” kata Mike Tyson, Selasa (17/11/2020).

“Tidak ada yang perlu khawatir tentang saya menjadi kaya, ataupun cemburu, dengan mengatakan saya kembali ke ring tinju hanya demi uang,” ucap Mike Tyson. “Seluruh keuntungan dari pertarungan melawan Roy Jones Jr akan disumbangkan untuk tujuan sosial,” tutur Mike Tyson.

BACA | Kalahkan Pulev, Anthony Joshua Bakal Lawan Tyson Fury

Peraturan Duel Tyson Jones

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr akan menerapkan banyak aturan yang berbeda dari pertarungan tinju pada umumnya. Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah jumlah ronde berkurang empat, menjadi hanya delapan.

Perbedaan lainnya adalah duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr akan langsung berhenti jika salah satu petarung berdarah. Aturan khusus itu bertujuan untuk menjaga keselamatan Mike Tyson dan Roy Jones Jr yang kini sudah berusia lebih dari 50 tahun.

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Komisi Atletik California (CSAC) Andy Foster, pada 31 Oktober 2020. “Jadi, secara teknis, duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr akan berakhir tanpa pemenang. Kecuali salah satu dari mereka menjatuhkan lawan (menang KO atau TKO),” kata Andy Foster.

“Pertarungan juga akan berhenti jika salah satu dari Mike Tyson atau Roy Jones Jr terluka (dalam artian berdarah). Atau menyatakan tidak mampu melanjutkan,” ucap Andy Foster menambahkan.

Meski ada perbedaan aturan, Mike Tyson dan Roy Jones Jr sudah menyatakan akan tampil maksimal pada pertarungan nanti.

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr menjadi semakin menarik karena WBC menyediakan sabuk khusus untuk pemenang.

Melawan Roy Jones Jr akan menjadi pertarungan pertama Mike Tyson setelah pensiun pada 2005. Pada sisi lain, Roy Jones Jr yang kini sudah berusia 51 tahun kariernya lebih panjang dari Mike Tyson. Roy Jones Jr terakhir kali bertarung pada 2018 dengan rekor 66 kemenangan dan sembilan kali kalah. Halam

sumber | kompas.com

Related posts

Leave a Comment