Tak Cuma Gigit Kuping, Mike Tyson Juga Ingin Habisi Evander Holyfield

Tidak sekadar gigit kuping

topmetro.news – Tidak hanya sekadar gigit kuping. Legenda tinju kelas berat dunia asal Amerika Serikat (AS), Mike Tyson, menyebut ia benar-benar ingin menghabisi Evander Holyfield saat mereka bertemu pada era 90-an.

Mike Tyson dan Evander Holyfield meninggalkan jejak rivalitas yang sengit dan penuh emosi kala mereka masih aktif berkarier sebagai petinju kelas berat profesional.

Untuk mengetahui siapa yang terbaik antara mereka, Tyson dan Holyfield bertemu dua kali. Yakni pada tahun 1996 dan 1997. Dalam dua kesempatan tersebut, Holyfield selalu mampu mengungguli Mike Tyson. Sehingga berhak atas sabuk juara dunia tinju kelas berat versi WBA.

Pada pertemuan pertama, si Leher Beton takluk oleh Evander Holyfield melalui technical knock out (TKO). Tyson takluk setelah menjalani pertarungan tinju selama 11 ronde.

Mike Tyson kembali menelan ‘pil pahit’, saat ia kembali takluk oleh petinju berjulukan ‘The Real Deal’ itu dalam duel ulang alias rematch. Bahkan tidak hanya kekalahan menyakitkan untuk kali kedua dari Holyfield. Tyson juga menerima hukuman karena melakukan aksi kurang sportif saat bertarung.

BACA JUGA | Mike Tyson Bantah Kembali ke Ring Tinju Karena Faktor Uang

Ambisi Tyson

Dalam laga tersebut, perjuangan Tyson berakhir tragis ketika dia didiskualifikasi pada ronde ketiga karena menggigit telinga Holyfield. Bukan hanya para penggemar yang mengingat panasnya laga kedua ini. Mike Tyson juga mengaku tidak akan lupa atas perbuatan yang telah ia lakukan.

Pria yang kini berusia 54 tahun tersebut mengaku tak sekadar ingin menggigit telinga Evander Holyfield. Tetapi juga ingin menghabisinya. “Tidak. Saya menggigitnya karena saya ingin membunuhnya. Saya benar-benar marah karena ia membenturkan kepala saya dan sebagainya,” kata Mike Tyson.

Lebih lanjut, Tyson juga mengaku telah kehilangan kendali atas dirinya sendiri saat menjalani duel ulang melawan Holyfield. “Saya benar-benar kehilangan kesadaran selama pertarungan itu. Hal tersebut membawa saya keluar dari segala rencana yang telah saya buat,” ucap Tyson.

Setelah terakhir kali menjalani laga tinju profesional pada tahun 2005, Mike Tyson akan kembali naik ring untuk melawan Roy Jones Jr dalam laga ekshibisi yang berlangsung 28 November 2020.

sumber | bolasport.com

Related posts

Leave a Comment