Mitsubishi Luncurkan Triton Edisi 2017 di IIMS 2017

TOPMETRO.NEWS – Selain meluncurkan All-New Pajero Sport varian Dakar 4×2 Ultimate di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Mitsubishi juga menghadirkan Triton edisi 2017, yang diberi sejumlah perubahan minor khususnya untuk varian GLS dan Exceed 4×4 Double Cabin serta adanya varian baru GLX 4×2 Single Cabin Hi-Rider.

Triton edisi 2017 diintroduksi oleh Mitsubishi setelah All-New Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate, di hari perdana IIMS 2017 baru baru ini di JI Expo Kemayoran, Jakarta dilansir dari Suara.com.

Group Head MMC Sales Division PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Imam Choeru Cahya menjelaskan, varian GLS dan Exceed 4×4 Double Cabin dipilih sebagai sasaran perubahan minor karena dua varian ini lebih banyak menyasar para pehobi off-road.

Hal ini berbeda dengan varian 4×4 Double Cabin lainnya yang menyasar pasar fleet semisal industri pertambangan.

Ubahan yang diberikan pada GLS 4×4 Double Cabin adalah grille berwarna baru, Dark Chrome, serta desain speedometer baru dengan sentuhan aksen karbon dan krom. Untuk Exceed 4×4 Double Cabin, selain dua modifikasi itu, terdapat pula lampu depan HID Project plus Day-time Running Light serta pengatur sudut fokus lampu.

Ada pula pelindung mesin bagian bawah (Under Guard) yang diperkuat dengan ketebalan 2 mm, desain velg baru yang kini berukuran 17 inchi, desain baru pada side step, AC otomatis, audio baru 6,5 inchi 2-DIN Monitor+Rear Camera and Navigation, desain lingkar kemudi anyar.

Sementara, varian baru yaitu GLX 4×2 Single Cabin ‘Hi-Rider’ tersedia dalam tipe pikap dan Cab Chassis. Transmisinya cuma ditawarkan dalam girboks manual.

“Sebelumnya, Triton Single Cabin 4×2 memang sudah pernah ada, tapi sempat kami setop karena kami mempelajari perlu ada beberapa hal yang harus dikembangkan. Makanya, yang paling menonjol di Single Cabin 4×2 yang sekarang adalah ground clearance. Kalau sebelumnya kan ground clearance lebih pendek. Ini tertingi di kelasnya sekarang,” papar Imam.

Soal harga, varian GLS 4×4 Double Cabin dijual dengan banderol Rp382,5 juta. Exceed 4×4 Double Cabin dilabeli Rp413 juta untuk transmisi manual serta Rp427 juta untuk transmisi manual.

Varian GLX 4×2 Single Cabin sendiri berharga Rp223 juta untuk tipe Cab-Chassis dan Rp288 juta untuk tipe Single Cabin.(TMN)

Related posts

Leave a Comment