Ikanas Labuhanbatu Berterimakasih Atas Kepedulian Dahlan kepada Keluarga Nasution

alat musik khas Mandailing

topmetro.news – Drs H Dahlan Hasan Nasution memberikan bantuan alat musik khas Mandailing yakni Gordang Sambilan kepada Ikanas (Ikatan Keluarga Nasution) Labuhanbatu, Sabtu (28/11/2020), sekira pukul 22.30 WIB.

Hal itu sebagai bentuk keperdulian H Dahlan Hasan Nasution akan adat dan Budaya Mandailing agar tidak terlupakan. Terutama oleh warga Mandailing yang dalam perantauan.

Pemberian alat musik Gordang Sambilan kepada Ikanas Labuhanbatu ini diterima langsung Sekretaris Ikanas Labuhanbatu Ihsan Nasution, di kediaman Drs H Dahlan Hasan Nasution di Kelurahan Pidoli Dolok.

Usai memberikan bantuan itu, Drs H Dahlan Hasan Nasution kepada topmetro.news menyampaikan harapan. Semoga bantuan alat musik Gordang Sambilan ini bisa menjadi sarana penyambung silaturahmi. Juga penyambung persaudaraan antar sesama Orang Mandailing yang dalam perantauan. Khususnya Marga Nasution, agar tetap selalu mengingat kampung halamannya.

“Semoga melalui Gordang sambilan ini, saudara-saudara kita yang dalam perantauan tetap ingat akan adat serta budaya kampung halamannya. Dan nantinya, bagi saudara-saudara kita yang telah berhasil dalam perantauan, mau kembali ke kampung untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Komitmen Ikanas Labuhanbatu

Sementara Sekretaris Ikanas Labuhanbatu Ihsan Nasution usai menerima bantuan alat musik menyampaikan terima kasih atas kepedulian Drs H Dahlan Hasan Nasution kepada Ikanas Labuhanbatu.

“Wewakili Ikanas Labuhanbatu saya mengucapkan terima kasih kepada Drs H Dahlan Hasan Nasution atas kepeduliannya kepada kita warga Ikanas. Kita akan menjaga dan melestarikan adat budaya kita ini, khususnya Gordang Sambilan. Sehingga anak cucu kami nanti tetap akan mengenal yang namanya alat musik Gordang Sambilan,” paparnya.

Pantauan topmetro.news, setelah Drs H Dahlan Hasan Nasution memberikan bantuan alat musik Gordang Sambilan, Sekretaris Ikanas Labuhanbatu Ihsan Nasution juga menyerahkan cenderamata berupa lukisan kepada Drs H Dahlan Hasan Nasution. Hal itu sebagai tanda persaudaraan dan ucapan terima kasih.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment