Anthony Joshua: Deontay Wilder Telah Kalah dan itu tak Biasa Baginya

sikap Deontay

topmetro.news – Juara kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO, Anthony Joshua, merespons sikap Deontay Wilder yang mencari-cari alasan atas kekalahan dari Tyson Fury.

Anthony Joshua tidak heran dengan sikap Deontay Wilder tersebut. Menurut Anthony Joshua, Deontay Wilder tidak terbiasa menerima kekalahan karena rekor tak terkalahkan sebelumnya.

Apalagi kekalahan tersebut menurut Anthony Joshua membuat Deontay Wilder kehilangan gelar juara kelas berat WBC.

BACA JUGA | Seberapa Keras Sebenarnya Pukulan Mike Tyson, ini Pengakuan Lawan-Lawannya

Daftar Tuduhan Wilder

Wilder sebelumnya melemparkan tuduhan kontroversial terhadap Tyson Fury dari pertandingan mereka pada Februari lalu.

Petinju berjuluk The Bronze Bomber membeberkan berbagai hal ganjil dalam pertandingan yang berakhir kekalahan TKO baginya. Wilder menuduh petinju berjuluk The Gypsy King itu menyembunyikan benda berat dalam sarung tinju. Sehingga menyebabkan luka pada kepalanya.

Wilder juga menuduh wasit berat sebelah. Pelatih juga tak lepas dari tuduhan Wilder yang curiga minumannya telah bercampur zat tertentu.

Tuduhan-tuduhan tersebut menambah panjang daftar alasan Deontay Wilder atas kekalahannya dari Tyson Fury.

Sebelumnya Wilder menjadi bahan gunjingan karena menyalahkan kostum ring walk yang terlalu berat.

Anthony Joshua mengaku tidak heran dengan tingkah petinju asal Amerika Serikat tersebut.

“Saya tidak terkejut. Dia mencoba mengungkapkan perasaannya kepada dunia,” kata petinju asal Inggris tersebut kepada Sky Sports, sebagaimana kutipan BolaSport.com dari Dailymail.co.uk.

“Ia telah menyerahkan kepada kita, publik, untuk menafsirkan bagaimana perasaannya. Wilder telah mengalahkan semua orang dan biasa mendapat kemenangan. Ia sekarang kalah, dan tak terbiasa,” ucapnya lagi.

Sebelum kalah dari Tyson Fury, Deontay Wilder memegang rekor tak terkalahkan dalam 43 laga. Catatannya adalah, 42 kemenangan (41 KO) dan 1 imbang.

sumber | bolasport.com

Related posts

Leave a Comment