Wagub Harap Atlet TI Sumut Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

Wagub Harap Atlet Taekwondo Indonesia Sumut Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

Topmetro.news –  Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) yang juga Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut Musa Rajekshah membuka latihan bersama Dojang se-Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (29/11/2020). Diharapkan seluruh atlet belajar dengan giat dan sungguh-sungguh, sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Selamat datang kami ucapkan kepada pelatih taekwondo dunia Mr Oh IL Nam di Kota Medan. Sumut sebenarnya memiliki banyak bibit muda atlet dan gudang atlet taekwondo. Kita harapkan dengan semangkin seringnya pelaksanaan event dan latihan bersama yang dilakukan dapat memotivasi atlet muda, khususnya menjelang PON 2024,” ungkap Wagub.

Hadir pelatih taekwondo dunia Mr Oh IL Nam, Ketua Pengurus Kota (Pengkot) TI Kota Medan Hamdani Syahputra, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian, segenap Pengprov TI Sumut dan Pengkot TI Kota Medan, serta ratusan atlet TI dari Kota Medan dan sekitarnya.

Dikatakan Wagub, Sumut dan Aceh akan menjadi Tuan Rumah PON 2024. Untuk itu dibutuhkan persiapan, baik pelatih maupun atlet demi terciptanya atlet muda berbakat asal Sumut.

“Besok akan ada latihan bersama dengan pelatih taekwondo dunia Mr Oh IL Nam. Diharapkan dapat memberikan motivasi, semangat dan ilmu ke pelatih di Sumut,” tambahnya.

Harumkan Nama Indonesia Khususnya Sumut

Wagub berharap dengan seringnya pelaksanaan event dan latihan di berbagai cabang olahraga, mampu menciptakan atlet berkualitas yang mampu membawa harum nama Indonesia. Khususnya Sumut di kancah internasional.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan positif seperti olahraga yang dilakukan dapat menekan angka pengguna narkoba, khususnya dari kalangan remaja. Kita akan terus dorong kegiatan-kegiatan positif yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih taekwondo dunia Mr Oh IL Nam mengucapkan terima kasih karena sudah diundang hadir di Kota Medan. Ia mengungkapkan sekitar 20 tahun lalu, sebenarnya ada atlet taekwondo nasional asal Sumut. Namun beberapa tahun belakangan atlet taekwondo dari daerah ini tidak lagi ada.

“Atlet Sumut sebenarnya berkualitas dan minatnya sangat besar. Kita harap ke depan akan ada lagi atlet taekwondo dari Sumut. Serta mampu mengharumkan nama daerah ini di tingkat nasional hingga dunia,” ungkapnya.

Latihan bersama Dojang se-Kota Medan ini juga dirangkai dengan pemberian baju dan sabuk hitam kepada Ketua Pengkot TI Kota Medan Hamdani Syahputra. Serta pertunjukan atraksi dari sejumlah dojang.

 

Sumber | Rilis

Related posts

Leave a Comment